Brilio.net - Kelakuan beberapa oknum polisi di jalan raya seringkali membuat masyarakat resah. Kali ini, sebuah polisi diduga memeras seorang penjual roti keliling dengan alasan tidak membawa surat izin mengemudi atau SIM.

Kejadian ini diceritakan oleh salah satu netizen bernama Immanuel Purba. Lewat akun media sosialnya, ia bercerita tentang penjual roti malang tersebut.

"Bapak langgananku tukang roti ini dipalak seorang polisi kemari jam 3 sore sebesar Rp 50.000 dengan alasan tidak menunjukkan SIM di dekat Chevron simpang ke Pelintung, Dumai. Padahal 50 ribu itu cuma keuntungan yg harus dibawa pulang. Beliau sempat membaca nama polisinya "Kozen". Saya sudah menyuruh beliau untuk melapor tapi beliau takut," cerita Immanuel lewat caption foto yang ia unggah pada Rabu (23/11) siang.

penjual roti keliling ini diperas oknum polisi © 2016 facebook/@Immanuel Purba

Dalam foto-foto yang ia unggah, bapak penjual roti yang tak diketahui namanya itu terlihat memelas. Ia juga menunjukkan sisa uang hasil penjualan setelah diambil sang oknum polisi.

Loading...

penjual roti keliling ini diperas oknum polisi © 2016 facebook/@Immanuel Purba

Kejadian tak mengenakkan yang terjadi di Kota Dumai, Riau ini pun langsung menarik perhatian netizen. Terbukti hanya dalam waktu singkat postingan Immanuel tersebut langsung mendapat ribuan komentar, dan share dari pengguna jagat maya.

penjual roti keliling ini diperas oknum polisi © 2016 facebook/@Immanuel Purba

Mayoritas netizen mengecam tindakan sang oknum polisi tersebut. Namun ada beberapa juga yang berpendapat bahwa sang bapak penjual roti juga salah karena tidak membawa SIM. Wah, wah, kalau menurutmu bagaimana nih?