Brilio.net - Setiap orangtua pasti ingin anaknya lahir dengan fisik yang sempurna. Tapi, Tuhan selalu memiliki cara lain untuk menunjukkan bagaimana kehidupan ini seperti misteri dan manusia harus selalu berusaha menjalaninya.

Begitu pula yang dialami seorang ayah bernama Ngu Ee Kiong (59). Ia memiliki putri cantik bernama Nyok Ping (23) yang menderita Spinal Muscular Atrophy sejak lahir. Kondisi ini menyebabkan Nyok Ping tak bisa menggunakan kakinya untuk berjalan.

Dilansir brilio.net dari straitstimes, Kamis (17/11), akhirnya ayah asal Sarawak, Malaysia tersebut memutuskan keluar dari pekerjaannya sebagai sopir truk untuk bisa mengantar dan menjemput putrinya sekolah setiap hari.

Awalnya, istrinya yang melakukan tugas tersebut, tapi karena tubuh putrinya semakin lama semakin besar dan berat maka istrinya sudah tak lagi bisa melakukannya.

Untuk tetap menghidupkan ekonomi keluarga, Ngu Ee Kiong menjual kue dan kopi di pasar. Membuka usaha sendiri membuatnya mudah mengatur waktu untuk mengantar dan menjemput putrinya sekolah.

Perjuangan keluarga ini berbuah manis, beberapa hari lalu, Senin (14/11), Nyok Ping mendapat gelar Master di bidang Ekonomi dan Bisnis dari Universitas Malaysia Sarawak (Unimas).

Ayah keluar kerja demi anaknya 1-3 © 2016 brilio.net foto: Says

 

"Saya tidak bisa berjalan dan juga tangan saya tidak bisa membawa sesuatu yang lebih dari 5 kg. Kami telah melalui banyak tantangan dan saya bahkan tak bisa mengingat seberapa sering saya ingin menyerah," terang Nyok Ping.

"Ayah saya berhenti dari pekerjaannya sebagai sopir truk di sebuah situs kayu di Sibu ketika saya berada di kelas 6 Sekolah Dasar. Ibu saya tidak bisa membawa saya lagi karena saya sudah terlalu berat," lanjutnya.

Ayah keluar kerja demi anaknya 1-3 © 2016 brilio.net foto: Says

 

Ngu Ee Kiong hadir di antara ribuan orang dalam acara wisuda Unimas tersebut. Ia sebisa mungkin menahan air matanya ketika mendapat pertanyaan tentang perjuangan keluarganya.

Ayah keluar kerja demi anaknya 1-3 © 2016 brilio.net foto: Says

 

"Saya senang tapi ketika saya berpikir tentang betapa sulitnya perjalanan (untuk mencapai tahap ini) dan berapa banyak kesulitan putri saya telah menghadapi, saya masih sangat sedih," katanya.

Yap, orangtua pasti berusaha melakukan yang terbaik untuk kebahagiaan anak-anak mereka. Tentu sama Ngu Ee Kiong salah satu yang berhasil bisa mewujudkan mimpi putrinya.