×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Menolak ditawari tempat duduk, sikap Menlu Retno Marsudi bikin kagum

View Image

0

BRILIO » Sosok

Menolak ditawari tempat duduk, sikap Menlu Retno Marsudi bikin kagum

foto: Meuthia Saraswati

Meski berstatus sebagai pejabat, Menlu Retno tak segan berbaur dengan masyarakat.

11 / 11 / 2016

Brilio.net - Saat ini bisa dibilang Indonesia sedang merindukan seorang pemimpin yang benar-benar bisa jadi panutan. Banyak sekali pemimpin yang melakukan hal positif tapi terkadang sekadar pencitraan belaka.

Namun apa yang dilakukan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi ini patut dijadikan teladan oleh masyarakat Indonesia. Menteri Retno membuat banyak netizen terinspirasi akan tindakannya yang mendahulukan masyarakat umum.

Hal itu diceritakan oleh seorang pengguna Facebook Meuthia Saraswati hari ini yang dikutip brilio.net, Jumat (11/11).

Menlu Retno Marsudi © 2016 brilio.netfoto: Meuthia Saraswati

Meuthia mengisahkan apa yang dilihatnya sendiri saat bertemu dengan Retno Marsudi di bandara. Ia tampak mendahulukan penumpang lain dan tak mau diistimewakan. Berikut cerita dari Meuthia Saraswati:

Loading...

"Alhamdulillah hari Jum'at.

Membiasakan diri untuk tidak menulis yang buruk. Berbagi hal sejuk pasti jauh lebih menyenangkan. Satu contoh yang saya lihat sendiri. Beberapa hari yang lalu, menjelang tengah malam.

Ibu Menlu kita, ibu Retno Marsudi, turun dari pesawat berdiri diam sambil menunggu bis yang akan membawa ke terminal kedatangan, setelah kunjungannya entah dari mana.

Bis pertama datang, beliau tetap menunggu karena bis diserbu penumpang-penumpang yang sudah lelah. Bis kedua datang, beliau pun tetap menunggu. Setelah semua penumpang naik baru beliau naik. Sudah tentu tidak dapat tempat duduk.

Ditawari tempat duduk oleh seorang ibu, beliau pun mempersilahkan sang ibu tetap duduk sambil tersenyum manis. Akhirnya beliau mau duduk setelah ada seorang bapak memberikan kursinya.

Pada saat akan turun, ibu Retno juga mengucap salam. Hormat saya untuk Ibu Retno. Di tengah sikap2 garang yang belakangan ini selalu muncul di tengah2 masyarakat kita, saya menemukan kesejukan dari Ibu.

Mohon maaf saya candid foto Ibu..." tulis Meuthia Saraswati di akun Facebooknya.

Status yang sarat akan kesejukan itu pun langsung mendapat banyak komentar dari netizen.

"Alhamdulillah. Oase ditengah2 keringnya tata krama ..." kata Maya Suhud.

"Keren ya mba..semoga makin bnyk yg bisa menginspirasi kita. Dan moga kita jg bisa memberi teladan khususnya bagi anak2 kita ya. lop yu pul mba Meuthi," komentar Chik Yen Yoga.

"Mbak... ibu menlu kan dulu dubes untuk Norwegia. PM di Norwegia sering naik kendaraan umum, malah kadang2 kl summer kami sering nongkrong ngopi di depan parlemen sama anggota parlemen.

Ketua partai dll. Jadi ibu menlu sudah mengadopsi budaya merakyat ala pejabat di Norwegia. Kami di sini ga heran ngeliat pejabat wara wiri tanpa pengawal. Berbaur dgn masyarakat umum," ucap Cantik Dinda.

"Secara fisik ibu Retno memang sepertinya kuat mba, saya pernah baca biografi beliau dan hobinya naik gunung, jd klo cuma berdiri di bus mahh kecil buat dia hihihihi," timpal Ratna Rona Sari.

"Efek Jokowi merapat jg ke anak buah...produk dari revolusi mental...bkn saatnya lg pejabat hrs dilayani...diservice...tapi melayani rakyat secara iklas..." komentar Jogi Sinaga.

Wah... Sikap Bu Retno Marsudi memang patut diteladani ya. Setuju?







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    67%

  • Ngakak!

    33%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more