Brilio.net - Salah satu transportasi darat yang populer dan sering dipakai jasanya oleh banyak orang adalah bus. Mobil berukuran besar ini punya daya tampung yang cukup banyak. Dari mulai 15 hingga 40-an orang bisa ditampung dalam bus sesuai banyaknya jumlah kursi.

Bus biasanya digunakan sebagai jasa transportasi antar kota antar provinsi. Jika kamu ingin bepergian dengan jarak tempuh mencapai ratusan kilometer, kamu bisa menggunakan jasa bus. Nggak cuma mengantarkan penumpang ke daerah yang masih dalam pulau yang sama, jasa bus pun bahkan ada yang sudah menempuh jarak antar pulau seperti Medan-Malang dan sebagainya.

Namun begitu, bus yang antar kota antar provinsi ini harus selalu berada dalam kondisi prima. Baik mesin, bodi mobil, sampai kondisi kursi penumpangnya haruslah baik. Mengingat perjalanan panjang yang cenderung melelahkan harus ditempuh dengan kondisi kendaraan sebaik mungkin. Belum lagi terkait keselamatan penumpang yang harus diutamakan.

Penampakan kocak bus ngenes abis tapi bisa jalan Instagram

foto: Instagram/@folkshitt

Jika tidak, perjalananmu mungkin akan tidak nyaman, dan punya potensi besar untuk mengalami kecelakaan. Nah, apa jadinya jika ada bus rusak yang tetap memaksakan beroperasi dan mengangkut penumpang? Pastinya bikin geleng kepala, bukan?

Seperti penampakan bus dalam video berikut ini. Dibagikan ulang oleh akun Instagram @folkshitt, sebuah video viral ini memperlihatkan sebuah bus yang tengah melintas di sebuah jalan. Secara tidak biasa, bus yang melintas ini punya kondisi yang cukup mengenaskan.