Brilio.net - Meskipun terkesan sangat sederhana, nasi bungkus adalah makanan yang masuk ke lidah semua orang. Isinya pun cukup lengkap. Dalam sebungkus itu selalu ada sayur dan lauk. Adapun, kelebihan yang bikin nasi bungkus mendapatkan tempat di hati banyak orang adalah harganya yang murah.

Namun, karena tergolong makanan yang 'merakyat', kamu pun nggak bisa terlalu berekspektasi banyak ke nasi bungkus. Artinya, kamu perlu bersiap-siap kalau nasi bungkus tak sesuai ekspektasi. Perlu juga kamu bersiap-siap ketika menemukan hal terduga di dalamnya.

Misalnya seperti yang dialami pemilik akun TikTok @nyong_agus. Dalam unggahannya, dilansir brilio.net pada (12/10), @nyong_agus memperlihatkan detik-detik saat ia hendak menyantap nasi bungkus yang dibeli dari warteg. Baru saja membuka bungkusnya, ia menemukan hal tak terduga.

Lengkuas segede gaban di nasi bungkus © TikTok

foto: TikTok/@nyong_agus

Hal tak terduga itu adalah lengkuas. Bahan ini sendiri sih sebetulnya cukup wajar digunakan dalam memasak. Hanya saja, lengkuas yang ia temukan dalam nasi bungkus itu masih cukup besar. Tampaknya, ia dimasukkan sebagai bahan masakan tanpa dipotong terlebih dahulu.