Yang lebih menyebalkan lagi, bahan satu itu kerapkali menipu. Banyak orang yang kerap menganggap lengkuas sebagai daging karena terselimuti bumbu. Warnanya pun jadi mirip lauk utama. Tak jarang, orang yang lagi enak-enak makan malah nggak sadar lagi gigit lengkuas.

Lengkuas segede gaban di nasi bungkus © TikTok

foto: TikTok/@nyong_agus

Untungnya, pria yang mengunggah video itu tidak memakannya. Mungkin karena lengkuas tersebut terlalu besar buat diabaikan. Hanya saja, kekagetannya tampak tak bisa disembunyikan. Hal itu dapat dilihat dari captionnya. "kejutan dapat daging alot ," kata pengunggah.

Lengkuas segede gaban di nasi bungkus © TikTok

foto: TikTok/@nyong_agus

Alhasil, video tersebut viral di TikTok. Hingga artikel ini ditulis, video tersebut telah ditonton 176,9 ribu kali, disukai 2701 kali, dan dikomentari 1009 kali. Beberapa komentarnya tertulis sebagaimana berikut.

"gw prnh pergi pesta dipariaman,diprasmanan ambil rendang potongan besar pas digigit Allahuakbar pait bener taunya lengkuas...," ujar akun @aiyutabachtiar.

"Harga laos murah sih, cb kl mehong, ngirisny setipis tissu," tulis akun @user3701198834726.

"aku banget kalo masak,pas giliran masak daging malah aku fikir daging ternyata lengkuas dan aku kena ranjau sendiri," komentar akun @as_sasaky.store.

@nyong_agus kejutan dapat daging alot #daging #laos #warteg original sound - Toons Tunes