Brilio.net - Jika kamu memiliki orangtua yang disiplin, kemungkinan kamu pernah mencoba untuk menyelinap keluar rumah setidaknya sekali. Namun, bagi Muhamad Haimin Hadol Fadli rencananya untuk menyelinap keluar rumah malah berujung menyakitkan.

Dikutip brilio.net dari worldofbuzz, Senin (5/6), kejadian itu terjadi di daerah perumahan Projek Perumahan Rakyat (PPR) Kampung Baru Hicom, wilayah Malaysia sekitar pukul 11.00 pagi.

Kala itu orangtua sang anak tengah pergi bekerja dan mengunci rumah agar anaknya tak berkeliaran saat mereka tak ada di rumah. Namun cara tersebut rupanya tak menghentikan anak laki-laki itu untuk memberontak. Bocah berusia 9 tahun itu kemudian mencoba menyelinap keluar rumah dengan melewati teralis pintu.

Tak disangka, ia malah tersangkut di teralis pintu selama 40 menit. Seorang tetangga yang menyadari hal ini, segera memanggil orangtua anak itu untuk memberi tahu mereka.

bocah terjebak di teralis © 2017 worldofbuzz.com

Loading...

Tak lama setelah itu, sekitar tujuh petugas pemadam kebakaran bergegas ke tempat kejadian untuk membantu anak laki-laki tersebut. Setiba di sana, petugas menemukan anak itu terjebak di bagian bawah teralis pintu. Petugas juga mengetahui bahwa anak laki-laki itu merupakan anak tunggal dan orangtuanya memang menguncinya di dalam rumah agar ia tak keluar.

Untungnya petugas pemadam kebakaran bisa menyelamatkan anak itu dengan menggunakan pemotong hidrolik untuk memotong teralis.

"Seluruh prosesnya memakan waktu lima menit," kata ketua tim penyelamatan Shah Alam Azmel Kamarudin.

Syukurlah bocah itu selamat dan tak menderita luka-luka.