Brilio.net - Bagi para wanita yang sedang berjalan-jalan di tempat umum atau berada di dalam angkutan umum perlu waspada. Karena kejahatan yang tak disangka-sangka bisa terjadi kapan saja. Terlebih pada wanita yang sering mengenakan rok mini. Tak hanya siap jadi pusat perhatian tapi bisa menjadi korban tangan-tangan usil yang tak bertanggung jawab.

Salah satu kasus yang marak terjadi akhir-akhir ini yang dialami oleh wanita yang memakai rok mini adalah diambil gambarnya secara diam-diam oleh pria tak dikenal. Biasanya, hasil dari foto-foto yang didapatkan akan diunggah ke internet atau sebagai koleksi pribadi.

Brilio.net telah mengumpulkan 5 kasus pria yang kedapatan mengambil foto di bawah rok wanita dari berbagai sumber, Selasa (30/5). Bikin cewek harus selalu hati-hati dan sebisa mungkin untuk tidak berpakaian minim di tempat umum.

 

1. Seorang pria diburu polisi karena intip celana dalam perempuan.

intip rok © 2017 istimewa


Seorang wanita bernama Alexander Isayev (32) menjadi saksi pria pejalan kaki yang tak ia kenal. Kala itu, ia sedang dalam perjalanan untuk bekerja dan sedang menunggu untuk menyeberang jalan. Ia melihat pria berambut gelap berperilaku mencurigakan. Ketika lampu berubah hijau, pria itu tidak segera maju tapi malah menunggu wanita yang mengenakan rok berkumpul. Kejadian ini terjadi di kota Yekaterinburg, Rusia.

"Dia bermain-main dengan sesuatu di tasnya dan kemudian melangkah di belakang wanita lain dan menurunkan tas di bawah kakinya lagi. Saat itulah saya menyadari bahwa ia melakukan hal yang tak senonoh," kata Isayev.

Lebih dari 15 menit, Isayev memfilmkan pria yang berbuat tak senonoh tersebut pada 10 wanita yang berbeda, sebelum pergi ke polisi untuk melaporkannya.

 

2. Seorang pria kedapatan mengambil foto dari bawah rok wanita di halte.

intip rok © 2017 istimewa


Netizen berhasil mengabadikan aksi seorang pria yang mengarahkan kamera ponselnya ke dalam rok perempuan. Kejadian itu terjadi di pemberhentian bus Hefei, Provinsi Anhui, China pada bulan April 2016 lalu.

Foto yang berhasil merekam kejadian pelaku tersebut kemudian diunggah oleh netizen pada laman website miliknya.

Menurut informasi yang dikutip dari shanghaiist, pengunggah menuliskan, pria yang berumur sekitar 20 tahun mengitari korban sebanyak empat hingga lima kali untuk melakukan tindakan itu.

 

3. Pria mesum terekam kamera intip rok perempuan.

intip rok © 2017 istimewa


Insiden tidak menyenangkan ini terjadi di China sekitar bulan September 2016. CCTV merekam ulah seorang pria mesum saat menunggu lift bersama seorang perempuan yang memakai gaun. Keduanya diyakini tidak saling kenal.

Dalam rekaman tersebut, tampak pria itu berjongkok mendekat dan mengintip ke balik gaun si perempuan. Akan tetapi, lama kelamaan aksinya semakin kurang ajar. Ia berani memasukkan tangannya ke balik rok dan berusaha menyentuh tubuh wanita itu. Saat itulah wanita itu sadar dan membalikkan badan namun pria itu berhasil melarikan diri.

 

4. Seorang pria dihajar massa karena kedapatan mengambil gambar dari bawah rok wanita.

intip rok © 2017 istimewa


April lalu, seorang pria berusia 39 tahun asal Malaysia ditetapkan sebagai tersangka karena merekam video dari bawah rok seorang wanita dengan menggunakan kamera yang disembunyikan di dalam sepatu. Pelaku juga kedapatan telah memasukkan kakinya di sela-sela kaki korban.

Pria ini melakukan aksinya menjelang siang pada pukul 09.30 waktu setempat di Pasar Tani Giant, Alor Setar, Kedah, Malaysia. Sang korban, wanita berusia 38 tahun mengaku terkejut sebab tiba-tiba seorang pria di sampingnya dipukul beramai-ramai.

Kepala kepolisian setempat, Mohd Rozi Jidin menuturkan bahwa warga memergoki perbuatan pria iseng tersebut sebelum beramai-ramai memukulinya.

 

5. Pria tertangkap basah ambil foto bawah rok karena lupa matikan flash ponselnya.

intip rok © 2017 istimewa


Baru-baru ini seorang wanita di Filipina bernama Maria Justine Signe telah menjadi korban pelecehan saat mengendarai sebuah jeepney. Ia berhasil mengabadikan aksi seorang pria yang mengarahkan kamera ponselnya ke bagian bawah rok yang dikenakan.

Menurut Maria, ia memperhatikan bahwa pria yang duduk di depannya bersikap agak aneh. Pria yang mengenakan handuk kecil di kepalanya itu lupa mematikan lampu flash ponselnya. Saat itulah Maria menyadari bahwa pria itu benar-benar mengambil foto dirinya yang sedang menggunakan rok pendek.