Mengutip merdeka.com, kejadian tragis truk terjungkal itu terjadi di Jalan Mayor Oking, Cibinong, Kabupaten Bogor pada Rabu (15/11). Saat itu, crane tersebut digunakan untuk merevitalisasi sungai di kawasan sekitar.

Menurut pernyataan Kapolsek AKP Waluyo, crane tersebut terjungkal dini hari, pukul 03.00 WIB. Alat berat itu terjungkal karena kelebihan beban.

Truk terjungkal bikin melongo © TikTok

foto: TikTok/@greenzeoo

Truk crane yang 'berdiri' itu lantas jadi tontonan warga. Posisi truk crane yang mengenaskan tapi bikin melongo itulah yang membuatnya jadi tontonan. Tak pelak, truk tersebut juga jadi viral setelah diunggah @greenzeoo di TikTok-nya.

Beberapa orang lantas menyebut posisi truk crane yang terjungkal itu seperti mobil di film Transformer yang bisa berubah jadi robot. "Optimus prime," kata pengunggah singkat, merujuk pada salah satu mobil yang bisa berubah jadi robot dalam film Transformer.

Truk terjungkal bikin melongo © TikTok

foto: TikTok/@greenzeoo

Alhasil, video yang diunggah oleh @greenzeoo itu sudah ditonton 5,8 juta kali, disukai 554,3 ribu kali, dan dikomentari 7520. Beberapa komentarnya tertulis sebagaimana berikut.

Mau berubah itu, cuma gajadi banyak org," ujar akun @capungss2917.

"Optimus prime ny salting itu kebnykn org maka nya gajdi berubah," tulis akun @user256789086.

Kelamaan gak berubah jadi ada yang karatan jadi macet," komentar akun @dedel_14.07.06.

 

@greenzeoo

Optimus prime

suara asli - Mochil kedua