racun tetangga © TikTok

racun tetangga
TikTok/@susiinra_

Tentu saja ini membuat si pemilik rumah kesal dan sedih. Bahkan dalam video tersebut terlihat wanita itu menangis dengan histeris karena tak kuasa melakukan apapun. Dia hanya bisa menerima hingga tetangganya itu berhenti berulah. Wanita tersebut juga mengaku bahwa di rumah hanya ada anak kecil yang tentu saja membahayakan kesehatannya. Terlebih makanannya juga terkena serbuk putih itu.

"Lah ini malah di blower ke arah rumahku, sampek seluruh rumahku full putih-putih kayak gitu. Dan aku punya anak kecil. Gimana nggak nangis coba?" tulisnya di caption.

Setelah peristiwa itu selesai, wanita tersebut mengaku sudah membicarakan hal ini baik-baik ke tetangganya itu. Dia juga meminta anak buah tetangga tersebut untuk membantu membersihkan rumahnya. Namun sayang, respon tetangga malah cenderung mengabaikan dan bahkan menilai Susi Inra mencari perkara.

"Tak minta tolong buat nyapu nggak mau malah ngamuk-ngamuk katanya aku ngajak padu (berantem). Padahal jelas-jelas dia yang cari masalah duluan," tulis wanita tersebut.

racun tetangga © TikTok

racun tetangga
TikTok/@susiinra_

Karena tak ingin mencari perkara lebih, dia bersama suaminya memutuskan untuk menyerahkan perkara ini ke Pak RT. Dia juga mengatakan bahwa suaminya adalah tipe orang yang tidak suka ribut. Mereka memilih sabar meski hatinya sungguh terasa sakit.

Video ini pun menjadi viral dan mendapatkan beragam komentar. Banyak warganet yang ikut mengutuk kelakuan tetangganya itu. Saking kesalnya, banyak dari mereka yang menyarankan untuk lapor masalah ini ke polisi. Tidak sedikit juga yang menyalahkan angin dan mempertanyakan kenapa wanita tersebut tidak tutup pintu.

"Diomongin aja buk baik-baik. Bawa pihak desa kalau nggak bisa bawa orang polsek," ujar akun @yusaharyindragiri

"Laporkan pak Bhabinkamtibmas mbak. Insyaallah langsung teratasi," komentar akun @sepyan.bayu

"Pertanyaanku apa rumahnya nggak ada pintunya? Misal pintu jendela di tutup kecil kemungkinan masuk ke rumah ya?" tanya akun @diianndeevii

"Susah mbak kalau kita menyalahkan angin," tulis akun @uyunkmurti

racun tetangga © TikTok

racun tetangga
TikTok/@susiinra_

Dari video tersebut diposting hingga artikel ini ditulis, akun @susiinra_ sudah menghimpun 5.7 juta penonton. Selain itu terdapat juga 152.7 akun yang memberi like dan 3506 komentar.

@susiinra_ jadi ini tuh obat racun buat brambang. dan itu bahaya banget buat pernapasan. pak tani biasanya ngelaburi obat ini buat brambangnya itu pakek masker biar gak kehirup. lah ini malah di blower ke arah rumahku, sampek seluruh rumahku full putih2 ky gitu. dan aku punya anak kecil. gimana nggk nangis coba? semua makanan aku putih2 kena serbuk obatnya itu, gak bisa di makan. dan 1 lagi, selain bahaya buat pernapasan itu serbuk nempel di lantai susah banget hilanya woy. aku juga petani tapi nggk kayak gitu dong caranya. ngerugiin tetangga, apalagi ini padat penduduk. pencemaran udara nggk sih? semua selimut, bantal, kasur, piring gelas, semua benda yg ada di rumah putih2 semua kecuali yg ada di dalam lemari. yg petani brambang pasti paham ini apa #fypdonggggggg #masukberanda #fyp #nganjuk24jam #xyzbca #bawangmerah #benihbrambang #tetanggaaneh #tetangga #dzolimsekali Gwenchana Cute Version - ALL SFX