Brilio.net - Seringkali terjadi fenomena perebutan warisan di Indonesia. Hal tersebut bisa terjadi karena perbedaan pemahaman dan penafsiran terkait harta yang ditinggalkan oleh seseorang setelah meninggal dunia. Warisan, dalam konteks ini, mengacu pada harga benda, properti, atau aset finansial yang diberikan kepada ahli waris setelah pemiliknya meninggal.

Konflik dalam perebutan warisan dapat muncul karena kurangnya perencanaan waris yang jelas, ketidaksepahaman mengenai kehendak atau wasiat almarhum, dan adanya klaim yang saling bertentangan antara para ahli waris. tidak jarang, hal ini memicu pertikaian dan ketegangan di antara anggota keluarga, yang pada akhirnya dapat berdampak pada hubungan personal yang rusak.

Seperti pada video yang beredar di akun X dengan username @KontenBerfaedah. Terlihat beberapa orang laki-laki dewasa sedang beradu mulut yang diduga tentang warisan. Namun, mereka tidak ketemu kata sepakat. Sehingga bapak-bapak berambut gondrong dan memakai baju berwarna merah marun lantas berlari menuju sebuah sumur di tengah perbedaan.