Tidak disangka, bapak tersebut mengambil tindakan terjun ke sumur yang sedalam 12 meter tersebut. Salah seorang mencoba menahan tindakan tersebut, namun tetap gagal. Sang pria sudah terlanjur masuk ke dalam sumur. Orang yang sedang di posisi berdebat itu pun lantas langsung lari menghampiri.

"Seorang pria berinisial S 50 tahun nekat menceburkan diri ke dalam sumur sedalam 12 meter gara-gara rebutan warisan," ujar pemilik akun pada caption.

warisan sumur  berbagai sumber

foto: Twitter/@KontenBerfaedah

Karena tidak punya infrastruktur yang memadai, laki-laki tersebut butuh waktu 15 menit untuk dinaikkan ke atas dan itu pun ia lakukan sendiri. Hal ini pun menjadi perhatian warga. Banyak yang datang melihat pertikaian saudara ini. Bahkan terlihat di video seorang TNI juga hadir dengan seragam lorengnya.

Setelah pria tersebut berhasil naik, ia justru bertanya kepada sekelilingnya. Ini saya tidak ditolong? barulah diketahui bahwa ia ternyata hanya ingin mengancam saja. Barangkali setelah terjun disumur tersebut, lawat depannya itu langsung luluh memberikan warisan kepadanya. Untung pria tersebut tidak terluka karena tingkah nekatnya tersebut.

warisan sumur  berbagai sumber

foto: Twitter/@KontenBerfaedah

Setelah sampai keluar dari sumur pun. Ia justru tetap mengoceh di depan warga yang berkerumun. Tidak jelas apa yang dibicarakan karena menggunakan bahasa daerah. Hanya saja beberapa percakapan tampak ia ingin meminta mobil warisan menjadi miliknya. Kejadian ini terjadi di Banyumas, Jawa Tengah.

warisan sumur  berbagai sumber

foto: Twitter/@menfesssambat

Selain perhatian warga sekitar, aksi pria tersebut juga mengundang perhatian netizen. Banyak netizen yang berkomentar bahwa warisan memang kerap menjadi perebutan siapa saja. Terlebih hal yang bapak tersebut lakukan menunjukkan bahwa ia rela mati demi harta tersebut.

"Di mana-mana soal warisan ini kepada selalu bikin panas," kata akun @marai_wareq

"Bro pikir kalau nyebur bakal dapat warisan, coba kalau meninggal ntar malah nggak tenang mikirin warisan sampai jadi hantu. Untung lu masih diberi hidup," komentar akun @judellingham

"Hanya gara-gara warisan sodara, adik kakak bisa saling nggak tegur sapa. Bahkan bisa saling baku hantam. Sad manusia serakah," tulis akun @Indra8r

"Tapi warisan itu buat jaman mereka penting banget ya karena beberapa kan cuma tamat SMA jadi kalau nggak dari warisan mereka dapat harta dari mana lagi?" ujar akun @flostweet.

warisan sumur  berbagai sumber

foto: Twitter/@menfesssambat

Tweet dari akun @konten berfaedah tersebut pun telah mendapat 2,5 jt tayangan. Hingga artikel ini ditulis, video tersebut juga telah disukai 11 ribu akun. Selain itu terdapat 3089 akun yang memposting ulang.