Brilio.net - Dalam kehidupan sehari-hari, seringkali orang menjumpai momen-momen yang tidak biasa, namun menyimpan banyak cerita mendalam. Bahkan di balik momen-momen tak terduga itu mengandung kesedihan yang sulit dibayangkan. Dari sini juga kamu bisa mendapatkan banyak pelajaran hidup. Tidak melulu harus dialami sendiri, namun melalui cerita dan pengalaman orang lain pun bisa dijadikan renungan.

Kisah pria mentraktir seorang nenek di minimarket ini bisa jadi pelajaran yang sangat berharga. Kamu bisa belajar mengenai pentingnya peduli terhadap sesama.

Cerita yang penuh haru ini dibagikan oleh seorang pria lewat unggahan TikTok @syahdanurcholis. Dalam unggahannya itu terlihat seorang nenek yang tengah mengambil beberapa makanan. Pria itu pun terus menanyakan apalagi yang dibutuhkan sang nenek. Serta dilanjutkan dengan obrolan-obrolan lainnya.

pria traktir nenek TikTok/@syahdanurcholis

pria traktir nenek
TikTok/@syahdanurcholis

Lewat caption dari unggahan itu diketahui, pria ini mentraktir sang nenek lantaran tak tega usai mendengar alasan si nenek ke minimarket.

Berawal dari ngantri di kasir. Pria yang kita sebut saja namanya Syahda berada di depan kasir barisan ke dua. Layaknya pembeli lainnya, Syahda sabar menunggu antrian. Namun secara tidak sengaja dia menoleh ke belakang, dan di situ terlihat seorang nenek-nenek.

Lantaran tak ingin si nenek mengantri terlalu lama, Syahda pun meminta nenek tersebut untuk maju ke depan, dan dia mundur persis di belakang si nenek.

Sambil menunggu antrian, Syahda menyempatkan untuk ngobrol dengan nenek tersebut. Dia menanyakan apa yang hendak dibelinya.

"Ibu beli apa?" tanya Syahda sopan.

"beli bodrex sama promag dek," jawaban si nenek.