Dalam video berdurasi 1 menit 2 detik tersebut, tampak seorang pria yang mengenakan kemeja denim, celana jins, lengkap dengan topi dan masker berjalan di bawah pohon. Tak biasa, pria yang tidak diketahui identitasnya tersebut menunjukkan gelagat mencurigakan.

Momen kocak pencuri motor tertangkap basah Berbagai sumber

foto: TikTok/@rijkibudiman

Dari tayangan CCTV tersebut, pria tersebut tampak berhenti di bawah pohon sambil mengamati situasi di sekitar. Setelah dirasa aman, pria bertopi itu kemudian berjalan mendekati dua sepeda motor yang terparkir rapi di depan rumah. Nggak langsung melancarkan aksinya, pria itu justru jongkok beberapa saat sambil mengamati motor yang diincar.

Momen kocak pencuri motor tertangkap basah © TikTok

foto: TikTok/@rijkibudiman

Belum jadi menggasak sepeda motor yang diincar, tiba-tiba pria yang merupakan pemilik motor keluar dari rumah. Pria bertopi tersebut pun kaget dan langsung salah tingkah saat disapa sang pemilik rumah. Untuk menutupi niatnya, ia pun berpura-pura tidak melakukan apa-apa.

Momen kocak pencuri motor tertangkap basah Berbagai sumber

foto: TikTok/@rijkibudiman

Bang kalau mau boker ke dalam (rumah) aja,” tulis pemilik akun dalam video unggahannya.

Unggahan tersebut pun berhasil menarik perhatian warganet hingga telah ditonton ratusan ribu kali. Para pengguna TikTok pun banyak yang mengucapkan terima kasih karena merasa terbantu dengan video tersebut. komentar.

"Sebuah tutorial mencuri yang gagal. Hampir aja gue ngikutin," tulis pemilik akun @minz_1979.

"Sangat bermanfaat ya CCTV nya," timpal @akuadalahpajar_03.

"Lumayan menambah wawasan tentang modus pencurian," kata akun @iciwikir.1.

"Menurut pengetahuan gua kalo pelaku curanmor mau beraksi diantara dua motor itu pasti lebih milih yang matic terkhusus Honda Beat. Cepet lakunya," kata akun @rizkysidumurung96.

 

@rijkibudiman Buat teman2 selalu berhati2 banyak maling #rijkibudiman #batam #maling #motor #viral Funny video "Carmen Prelude" Arranging weakness(836530) - yo suzuki(akisai)