Brilio.net - Roniel Sulit, seorang pastor di Filipina mendadak jadi sorotan usai menikahkan sepasang pengantin. Bukan tanpa sebab, rupanya pengantin wanita tersebut merupakan mantan pacar sang pastor. Momen berlangsungnya pemberkatan pun diunggah di kanal YouTube Vico Sotto Supporters pada Rabu (15/12) lalu.

Tampak dalam video, pastor Roniel terkejut sambil tersenyum canggung. Sementara pengantin wanita yang bernama Maria Korina itu justru lebih dulu tertawa saat melihat mantan pacarnya sendiri yang memberkati pernikahannya. Apalagi pastor Roniel mengatakan bahwa ia dan Korina sempat berpacaran saat SMA.

pastor menikahkan mantan pacar © 2021 brilio.net

foto: YouTube/Vico Sotto Supporters

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

"Saya telah menikahkan banyak pasangan, tetapi hari ini saya berkeringat karena gugup. Korina adalah mantan pacarku," ucap Pastor Roniel saat memimpin pemberkatan di Paroki Santo Nino de Lipa di Kota Batangas.

Meski merasa canggung, namun pastor Roniel tetap menjalankan acara pemberkatan dengan tegar. Pastor Roniel yang tahu bahwa momen tersebut disiarkan secara langsung tampak bercanda mengatakan pemberkatan tersebut tidak akan gagal karena mantan pacar seperti di film-film.

pastor menikahkan mantan pacar © 2021 brilio.net

foto: YouTube/Vico Sotto Supporters

"Ini memalukan, kami siaran langsung pula di media sosial. Tapi saya tidak akan menghentikan pernikahan ini, itu hanya terjadi di film. Kamu mungkin memperhatikan di monitor bahwa Korina juga gugup, bukan karena pernikahannya, tetapi karena apa yang saya katakan sekarang. Dia juga gugup jika aku muncul," papar Roniel.

Pastor Roniel pun kembali menegaskan bahwa hubungannya dengan Korina adalah masa lalu. Ia juga mengaku turut bahagia melihat mantan kekasihnya itu menemukan pria yang tepat.

pastor menikahkan mantan pacar © 2021 brilio.net

foto: YouTube/Vico Sotto Supporters

"Masa lalu adalah masa lalu, kan, Korina? Kami memiliki kehidupan kami sendiri sekarang, saya seorang pastor dan kamu akan menikah. Saya bertanya apakah dia bahagia, dan dia menjawab, sangat senang. Dia berkata Tuhan membawa Manuel ke dalam hidupnya," pungkasnya.

Video ini pun ramai menjadi perbincangan di kalangan warganet Filipina. Potongan video live tersebut juga sempat masuk acara di TV. Kabarnya, Pastor Roniel juga merupakan salah seorang YouTuber yang terkenal di negaranya.

Lebih lanjut, menurut ABS-CBN News, saat ini Roniel dan Korina memutuskan untuk menjauh dan tak memberikan komentar apa pun usai video tersebut viral. Postingan di Facebook yang pertama mengunggah video ini juga telah dihapus.

(brl/tin)