Brilio.net - Baru-baru ini beredar sebuah video berlatar rumah sakit viral dan ramai jadi perbincangan masyarakat. Video singkat itu memperlihatkan kehebohan seorang pasien ketika dihampiri oleh seorang tenaga kesehatan. Melalui unggahan akun TikTok @andri_simon86, tampak sebuah video rekaman CCTV di sebuah fasilitas kesehatan.

Pada awal durasi, suasana kamar tersebut terlihat tenang. Ada dua orang pasien yang terbaring di area tersebut. Namun tiba-tiba seorang tenaga kesehatan (nakes) masuk ke dalam ruangan itu. Mencoba memeriksa salah seorang pasien, namun nakes itu justru terkejut dengan teriakan pasien itu.

"Sampai histeris begitu," begitu yang tertulis dalam akun tersebut.

Pasien terkejut melihat nakes © Istimewa

foto: Instagram/@memomedsos

Ya, pasien wanita itu tampak kaget dan histeris saat terbangun melihat sang nakes. Bahkan teriakan itu sampai membuat seorang pasien di sampingnya ikut terkejut. Dalam momen itu, nakes yang memakai pakaian serba putih tersebut juga lantas ikut kaget dan bingung dengan respons pasiennya.

Ia kemudian menjelaskan secara perlahan bahwa ia adalah petugas yang sedang berjaga. Banyak netizen yang menyebut jika pasien itu mengira petugas berpakaian APD lengkap itu adalah sosok mistis.

Kehebohan yang terjadi di ruang perawatan itu sampai mengundang beberapa petugas yang lain. Mereka pun ikut memeriksa apa yang terjadi di dalamnya. Kemudian tampak dijelaskan bahwa sang ibu tiba-tiba merasa terkejut saat didatangi nakes itu. Usai kejadian tersebut, beberapa petugas lainnya ikut membantu menenangkan sang pasien. Sehingga wanita itu pun tampak kembali tenang dan terdiam beberapa waktu kemudian.

Pasien terkejut melihat nakes © Istimewa

foto: Instagram/@memomedsos

Unggahan ini pun sontak ramai jadi perhatian banyak orang. Beragam komentar pun diberikan melihat kejadian itu.

"Kasian duaduanya," begitu salah satu komentar yang tersemat.

"Melatih otot jantung itu mah," ujar salah seorang warganet.

"Tapi emang serem bajunya," tambah warganet yang lain.