Brilio.net - Banyak persiapan yang harus dilakukan oleh calon pasangan pengantin menjelang hari bahagianya. Selain pakaian, tempat pernikahan, foto prewedding juga dianggap penting bagi sebagian pasangan.

Beberapa calon pasangan pengantin biasanya memilih melakukan foto prewedding dengan berbagai tema. Ada yang memilih tema colorfull yang terkesan ceria, tema romantis, maupun tema dengan latar belakang alam sekitar.

Melakukan foto prewedding menjelang hari bahagianya juga dilakukan oleh salah satu pasangan yang belakangan ini viral di media sosial. Dilansir brilio.net dari akun TikTok @caplin_shoot, Sabtu (4/9) mengunggah sebuah video yang menunjukkan pasangan pengantin memilih konsep foto prewedding yang tak biasa.

 

@caplin_shoot

Entar kalo fyp lagi kabarin yak ##fyp ##fyp ##prewedding ##preweddingjakarta ##preweddingphotoshoot ##fotograferbarbar ##preweddingkeren ##prewedingstyle

suara asli - fotografer_barbar

 

"Prewedding bar-bar naik gunung," tulis akun ini sebagai keterangan video.

Dalam video, calon pengantin itu mengenakan pakaian adat Jawa. Calon pengantin pria mengenakan jarik dan beskap. Ia juga mengenakan blangkon saat naik ke gunung. Sedangkan pengantin wanita mengenakan kebaya dan jarik. Ia juga sudah merias wajah sampai menyanggul rambutnya seperti hendak akan menikah.

Naik gunung pakai baju adat untuk foto prewed © TikTok/@caplin_shoot

foto: TikTok/@caplin_shoot

 

Dengan penampilan yang sudah lengkap sedemikian rupa, ternyata calon pasangan pengantin tersebut harus berjuang mati-matian untuk mendaki gunung dengan pakaian tersebut. Keduanya tampak ngos-ngosan saat mendaki. Namun mereka tidak menyerah demi keinginannya untuk melakukan foto prewedding.

Untuk momen foto prewedding-nya tersebut, pasangan penganti itu mengajak sebuah kru, yang terdiri dari makeup artist (MUA) sampai fotografer. Perjalanan itu juga diabadikan oleh salah seorang kru.

Pemandangan gunung itu memang begitu indah. Namun, calon pengantin itu tampak mati-matian untuk mendaki. Pengantin wanita bahkan sempat terjungkal saat melewati rumput-rumput.

Naik gunung pakai baju adat untuk foto prewed © TikTok/@caplin_shoot

foto: TikTok/@caplin_shoot

 

"Sampai terjungkal dong."

Walau begitu, perjuangan itu terbayar memuaskan. Reaksi pengantin wanita dan pria langsung sumringah begitu mereka berhasil sampai puncak. Keduanya mulai berpose di puncak gunung dengan pemandangan alam yang spektakuler. Sementara sang fotografer terus menjepret dengan berbagai arahan.

"Indah banget kan pemandangannya," keterangan pada video.

Naik gunung pakai baju adat untuk foto prewed © TikTok/@caplin_shoot

foto: TikTok/@caplin_shoot

 

Proses pemotretan itu dilakukan sampai malam hari. Meski langit mulai gelap, namun visual calon pengantin itu justru semakin terlihat indah. Keduanya menyalakan kembang api, saling menatap dan tertawa bersama. Momen itu tidak luput dari perhatian fotografer yang terus menjepret.

"Langsung take foto dan video, keburu kabut dateng," lanjut keterangan.

Naik gunung pakai baju adat untuk foto prewed © TikTok/@caplin_shoot

foto: TikTok/@caplin_shoot

 

Sepasang calon pengantin itu juga memutar-mutarkan kembang api. Fotografer lantas memamerkan hasil karyanya yang begitu memuaskan. Hasil pemotretan itu sendiri membuat publik terpana. Warganet langsung memberikan pujian atas ide kreatif mendaki gunung itu.

"Gak nyesel oi naik gunung, hasilnya cakep banget," puji @anakbapak.

"kerenbanget tolong," komentar @matirasa.

"keren banget gini nih enaknya fotografernya mau diajak kemana aja," tulis @ellaindira.