Bahkan saat mobil anggota TNI itu sudah melaju meninggalkan lokasi, si anjing Simba terus mengejar. Anjing itu tampak terus mengikuti mobil. Ia tak mempedulikan lalu lintas sekitar dan seruan prajurit yang memintanya pulang.

"Aduh Simba, balik-balik Simba. Pulang-pulang," ungkap anggota TNI dari dalam mobil.

Hingga akhirnya mobil yang membawa anggota TNI itu pun mempercepat lajunya sampai Simba tak bisa lagi mengejar. Tak hanya itu saja, saat Simba mengejar mobil TNI tersebut, ternyata juga tampak beberapa anjing lainnya yang mengikuti.

Sontak, momen haru tersebut mendadak viral dan mengundang beragam reaksi dari warganet. Hingga saat ini videonya telah ditonton sebanyak 1,2 juta kali dan menuai lebih dari 8.700 komentar warganet. Banyak yang ikut terharu dengan momen perpisahan tersebut, juga tak sedikit yang sedih menyaksikan ketulusan anjing Simba.

Momen haru anjing tak mau ditinggal anggota TNI TikTok

foto: TikTok/@7_eleveen

"Kasian Simba g mau pisah dengan orang2 yg baik dan sayang sama simba," tulis pemilik akun @linalestari242.

"semoga ada yang merawat simba sama baiknya dengan bapak bapak TNI," harap akun @adiprasada27.

"aku menangis terharuu,,,ya Allah kalau saja dia bisa bicara dia minta ikut dia TDK mau di tinggal," celetuk akun @muji223015.

"ya Allah...mewek liatx, smg sehat sll yaaa simba...smg ktmu om TNI yg baik lg yaaaa," komentar pemilik akun @mardianamardian997.

"Ya Allah terharu llihatnya, simba seekor binatang yang tidak mau ditinggalin, dia tau orang-orang yang menyanginya," kata akun @nurrandja.

@7_eleveen Seekor Anjing(Simba) yang menangis sampai mengejar beberapa Kilometer TNI karena tidak mau ditinggal saat pergantian Penjagaan oleh Yonif 711/Raksatama saat bertugas di Skouw Papua#fypviral #viraltiktok #anjingpintar #anjinglucu #tni#papuatiktok #fyppppppppppppppppppppppp Instrumen Piano Sedih - Yuda pratama