Brilio.net - Seorang model sekaligus pro skater, Brooklinn Khoury mengalami hal yang cukup mengerikan. Perempuan asal California itu harus kehilangan seluruh bibir atasnya dan bagian hidung robek, usai diserang pitbull kerabatnya pada 2020. Menurut laporan dari nypost.com, Kamis (25/11), Khoury kini sedang menjalani operasi untuk mengembalikan senyum indahnya.

Menurut informasi dari BuzzFeed News, kisahnya bermula ketika Brooklinn Khoury mengunjungi kerabatnya di Arizona pada 3 November 2020, tepat sehari sebelum dia menjalani syuting iklan TV pertamanya.

Kisah model tak punya bibir usai diserang anjing Instagram

foto: Instagram/@brookhoury

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Sebulan sebelum serangan ganas itu, wajah Brooklinn Khoury telah terpampang di majalah Vogue sebagai skater wanita. Usai kejadian itu, Khoury tetap eksis meski menutupi bibir bagian atasnya dengan perban.

Penampilan baru yang cukup mengerikan untuk sebagian orang, membuat Khoury menjadi lebih terkenal dan menuai banyak perhatian. Bahkan model berusia 22 tahun ini mendapatkan USD1.000 atau sekitar Rp14,2 juta per posting dari sponsor.

Sebelumnya Khoury hanya memiliki sekitar 6,6 juta pengikut di Instagram. Namun setelah kerap mendapat sorotan, followers-nya meningkat drastis dan kini telah memiliki 70 ribu lebih pengikut.

Kisah model tak punya bibir usai diserang anjing Instagram

foto: Instagram/@brookhoury

Insiden mengerikan itu membuat Khoury mendapatkan banyak pelajaran dalam hidupnya, terutama soal penampilan. Awalnya dia merasa tak ingin tampil di hadapan publik lagi, namun lambat laun dia pun menyadari dan menerima kekurangan yang dimilikinya sekarang ini.

"Kecantikan sangat ditentukan dalam banyak hal," kata Khoury.

"Saya tidak ingin ada di media sosial dan merasa saya bukan manusia seutuhnya, itu yang saya rasakan dulu," sambung Khoury.

Brooklinn Khoury juga menceritakan bagaimana anjing itu menggigit dan merobek bibir atasnya dengan ganas selama 30 detik.

Kisah model tak punya bibir usai diserang anjing Instagram

foto: Instagram/@brookhoury

Setelah menjalani kurang lebih setahun dengan kondisi yang mengerikan, Khoury akhirnya mengumumkan lewat channel YouTube-nya, bahwa dia telah menemukan ahli bedah untuk memperbaiki kerusakan fisiknya.

Menurut Daily Mail, Operasi senilai USD400.000 atau sekitar Rp5,7 miliar itu berlangsung pada 17 November.

Usai kabar bahagia tersebut, Khoury belum memperlihatkan bagaimana kondisinya sekarang ini. Dia hanya mengatakan lewat postingannya, bahwa dia sangat gugup menjalani operasi ini.

"Saya senang menjalani operasi untuk mulai sembuh lagi dan bekerja dengan dokter ini. Saya juga sangat sedih untuk menghentikan hidup saya lagi dan harus melalui proses penyembuhan," kata Khoury.

"Serangan ini telah mengajari saya untuk benar-benar mencintai diri sendiri luar dalam terlepas dari apa yang orang katakan," tulisnya di Instagram.

"Itu mengajari saya bahwa masyarakat menempatkan standar tinggi pada kecantikan, tetapi kenyataannya adalah bahwa setiap orang cantik dengan caranya sendiri. Itu telah mengajari saya kesabaran dengan cara orang bereaksi terhadap cerita saya," sambungnya.

"Itu telah mengajari saya untuk mencintai, bahkan ketika saya tidak merasakannya dari orang lain. Ini telah menunjukkan kepada saya betapa berharganya hidup ini. Saya tidak akan pernah menerima begitu saja. Terima kasih atas dukungan Anda yang berkelanjutan dalam perjalanan ini dan jangan lupa untuk memeluk seseorang yang Anda cintai hari ini," lanjut Khoury.

Beberapa teman Khoury merasa bangga dengannya. Mereka menyebutnya sebagai sosok yang tidak menyerah dalam kondisi apa pun.

"Terlepas dari semua kesulitan yang dia alami tahun lalu, tidak pernah sekalipun dia ragu untuk menjadi manusia paling luar biasa yang pernah saya temui," kata artis cantik, Chloé Lukasiak di Instagram.

(brl/tin)