Brilio.net - Anjing adalah salah satu hewan peliharaan yang memiliki kesetiaan yang sangat tinggi. Dalam keadaan apapun, anjing akan setia menemani tuannya dan terus ada di samping sang tuan. Kesetiaan dan kasih sayang anjing pada tuannya ini dibagikan ke dalam sebuah video yang cukup viral di media sosial TikTok baru-baru ini.

Video tersebut diunggah oleh pemilik akun TikTok @7_eleveen pada (23/10) kemarin. Dalam video yang berdurasi dua menit 58 detik tersebut tampak seekor anjing yang tengah menggonggong sambil mengejar beberapa anggota TNI lantaran tak mau ditinggal pindah tugas.

Momen haru anjing tak mau ditinggal anggota TNI TikTok

foto: TikTok/@7_eleveen

"Seekor Anjing(Simba) yang menangis sampai mengejar beberapa Kilometer TNI karena tidak mau ditinggal saat pergantian Penjagaan oleh Yonif 711/Raksatama saat bertugas di Skouw Papua," tulis pemilik akun dalam keterangan video unggahannya, seperti yang telah brilio.net lansir dari akun TikTok @7_eleveen, Senin (24/10).

Momen haru tersebut dimulai dengan penampakan seekor anjing yang tampak mondar-mandir di depan kap belakang mobil bak TNI. Anjing itu terus menggonggong seolah minta naik ke dalam mobil.

Anjing itu juga terlihat sampai memanjat mobil tersebut. Anjing yang berbulu cokelat itu menggonggong sambil mengeluarkan air mata karena tidak ingin di tinggal oleh tentara yang berjaga dan telah menemaninya selama ini.

"Simba udah Simba, pulang Simba," terdengar suara prajurit yang meminta anjing tersebut berhenti.

Momen haru anjing tak mau ditinggal anggota TNI TikTok

foto: TikTok/@7_eleveen

 

(brl/lea)