Terlihat seorang pria yang membawa bunga sedang berlutut di hadapan pacarnya. Usut punya usut, pria itu memang sedang melamar sang pacar. Prosesi itu pun dibantu oleh panitia.

lamar ditolak © TikTok

foto: TikTok/@alfarabiki

Sang pria menepi dari kerumunan, berdiri di depan pagar pembatas dan memberanikan melamar pacarnya di tengah ribuan penonton. Seakan telah terkonsep, ia pun memegang sebuah microphone untuk menyatakan cintanya. Sedangkan kamera sudah siap merekam momen itu dari berbagai penjuru.

"Kali ini ketika kamu ambil cincin dari dia, artinya kamu say yes," terdengar suara MC dari video tersebut memberi arahan pada sang wanita, dikutip brilio.net, Selasa (5/12).

Namun sayangnya, gestur sang wanita seakan tidak siap diajak menikah. Tangannya menolak ketika hendak dipasangkan cincin. Tampak ketika pria meminta tangan wanita tersebut, ia sama sekali tidak menyambutnya.

"Ini sedikit perjuangan aku sih," ujar laki-laki itu setelah pemberian cincinnya ditolak.

lamar ditolak © TikTok

foto: TikTok/@alfarabiki

Namun karena desakan dari MC dan penonton, akhirnya perempuan tersebut merelakan tangannya dipakaikan cincin. Meski saat itu masih terlihat gestur yang mengartikan ketidakrelaan. Setelah cincin dipakai, wanita itu langsung menarik paksa tangan sang pria.

"Pelan-pelan bang masukinnya," kata MC.

lamar ditolak © TikTok

foto: TikTok/@alfarabiki

Momen ini pun menjadi perhatian netizen. Diketahui, acara tersebut merupakan event Pekan Gembira Ria yang digelar di Jiexpo Kemayoran, Jakarta pusat.

lamar ditolak © TikTok

foto: TikTok/@alfarabiki

Banyak netizen yang memberikan komentar dari prosesi lamaran tersebut. Mereka membayangkan bagaimana malunya menjadi laki-laki tersebut. Ada juga anggapan bahwa sang wanita memang sudah punya pacar.

Video tersebut sudah ditonton lebih dari 988 ribu kali. Selain itu, terdapat juga 18.600 like dan 849 komentar.

"Mau gimanapun berjuang kek apa, nggak bakal diterima kalau bukan seleranya. Tapi kalau kita seleranya, jangankan berjuang, bernafas aja pasti sudah dianggap effort," komentar akun @ryy210970.

"Kalau orang nggak mau kan nggak bisa dipaksa, jodoh nggak kemana kita juga sebagai cewek jangan sampai salah pasangan. Semangat," kata akun @xyrjh3.

"Menurut gue nggak salah sih mbaknya, lagian kalau mau lamaran better udah yakin kalau emang ceweknya mau diajak nikah," tulis akun @panihatesyou.

"Siapa tahu mila punya cowo kayanya, makanya dia tolak," ujar akun @von_aja.

"Mila mungkin punya pilihannya sendiri," komentar @aisyagunawan.

@alfarabiki Apakah mbaknya salah ngajak gebetan untuk nonton konser? Tapi, respect sama masnya! Walaupun di tolak tetep paksa teken!! #pekangembiraria #fyp original sound - al