Brilio.net - Belum lama kasus pelecehan perawat terhadap pasiennya, kini kasus pelecehan seksual kembali terjadi. Bukan di rumah sakit, kali ini bertempat sebuah hotel di Bali. Seorang tamu hotel asal Selandia Baru yang meminta uangnya dikembalikan dilecehkan secara verbal oleh pegawai hotel.

Kasus ini viral setelah turis tersebut curhat lewat akun Facebooknya. Berdasarkan video yang Aneta Baker unggah pada Jumat (2/1), ada miskomunikasi antara Aneta dan pihak hotel tentang pemesanan kamar. Akibatnya Aneta harus membayar lebih untuk kamar yang tidak dipakainya. Kemudian turis asal Selandia Baru ini pun berusaha untuk mendapatkan pengembalian dana dari pihak hotel.

Seorang pegawai hotel mengatakan bahwa refund tidak bisa dilakukan karena kesalahan tersebut dibuat oleh pihak tamu. Namun, pegawai ini menawarkan pilihan kepada Aneta agar ia bisa mendapatkan kembali uangnya yang terbuang sia-sia. Pegawai laki-laki ini meminta bule ini untuk melakukan kegiatan seksual agar uang refundnya bisa cair.

Pernyataan tersebut keluar dari mulut sang pegawai pada detik ke-9 dalam video yang berdurasi 8 menit 25 detik ini. Seperti yang brilio.net lansir dari akun Facebook Aneta Baker pada Senin (5/2), berikut ini.

Loading...

Video ini sudah disaksikan lebih dari 2 juta kali dan telah dibagikan 1.500 kali.

Aksi ibu satu orang anak ini mendapat pujian dari warganet berkat keberaniannya menolak ajakan pegawai tersebut. Dalam video itu juga terlihat pelaku meminta maaf agar Aneta tak melaporkan kejadian ini kepada atasannya. Namun bule ini tetap melaporkan kasus pelecehan seksual tersebut.