Brilio.net - Menjelang acara kemerdekaaan Indonesia yang diperingati tiap hari 17 Agustus, setiap desa pasti punya acara sendiri-sendiri. Mulai dari mengadakan karnaval hingga perlombaan seperti tarik tambang, makan kerupuk, dan gerak jalan.

Nah netizen Indonesia baru-baru ini digegerkan dengan munculnya kelompok gerak jalan yang diadakan di Singaraja, Bali. Dalam video yang diunggah akun Facebook Krisnantara terlihat sekelompok 'siswi SMA' yang tengah mengikuti perlombaan gerak jalan lengkap dengan atribut seragam dan topi.

Tentu tak jadi geger bila yang gerak jalan adalah siswa SMA sungguhan. Mereka tidak seperti kelompok gerak jalan pada umumnya. Dari cara berjalannya saja sudah seperti para model di catwalk. Apalagi jika diamati lebih lanjut wajahnya, banyak netizen yang menduga mereka adalah waria.

"Waduh ini sih ladyboy alias waria," komentar seorang netizen. "Kenapa harus pakai atribut sekolah? Ini sih tidak baik dilihat anak-anak," tambah netizen lainnya.

Meski banyak yang berkomentar negatif namun ada juga netizen yang membelanya dan menganggap ini hiburan semata untuk memeriahkan acara 17 Agustusan. "Pada rempong deh, mereka seru-seruan aja dan syukur masih ada rasa nasionalismenya, jangan terlalu lebay deh," bela netizen.

Loading...

Dalam waktu kurang dari 24 jam video ini sudah mengumpulkan lebih dari 1 juta penonton. Jumlah orang menyukai saja mencapai 6000 dan 29.000 orang sudah membagikannya.

Tonton videonya di bawah ini, jangan salah fokus ya....