Brilio.net - Peristiwa 12 remaja yang terjebak di dalam Gua Tham Luang, Thailand masih berlangsung dengan proses evakuasi. Dalam keadaan yang sehat, mereka pun akan dikeluarkan satu per satu dengan Tim SAR gabungan yang sudah dipersiapkan dari beberapa hari yang lalu.

Setelah salah satu veteran yang akhirnya gugur dalam masa pencarian dan diduga kehabisan oksigen ini pun menjadi catatan pilu dalam proses evakuasi 12 remaja tersebut. Mereka pun masih diberi asupan makanan setiap harinya dengan bantuan dari tim SAR gabungan.

Mereka juga sempat menuliskan beberapa surat untuk orangtua mereka agar tidak khawatir dan bisa cepat sampai rumah dan berkumpul kembali. Surat ini pun ditulis di dalam gua yang cukup sempit dan banjir masih terus menggenang.

surat di dalam gua  © 2018 brilio.net

Dikutip brilio.net dari The Sun, Minggu (8/7) isi surat dari remaja ini pun sangat membuat pembacanya terenyuh dengan tulisan seadanya. Surat ini begitu menyentuh hati.

"Jangan khawatirkan saya. Saya merindukan kalian semua. Kakek, bibi, ibu, ayah dan semua orang. Saya mencintai kalian. Tim penyelamat dari Angkatan Laut di sini sangat memperhatikan saya," kata anak bernama Mik yang menuliskan surat tersebut.

surat di dalam gua  © 2018 brilio.net

Tak hanya itu, dari mereka juga ada yang menuliskan tentang untuk tidak memberikan pekerjaan rumah atau PR yang banyak agar mereka tetap bisa berlatihan bola membawa nama Thailand dan pribadi mereka semakin dikenal dan membanggakan negaranya sendiri.

Dikabarkan dari berbagai media, pihak dari FIFA World Cup 2018 juga akan mengundang 12 remaja tersebut ke final Piala Dunia nanti. Ini juga menjadi apresiasi bagi remaja se[erti mereka yang sangat mempunyai minat Piala Dunia yang tinggi.

surat di dalam gua  © 2018 brilio.net