×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Satu penyelam tewas saat operasi penyelamatan remaja di gua

View Image

0

BRILIO » Global

Satu penyelam tewas saat operasi penyelamatan remaja di gua

foto: ABC News

Hujan dan banjir menyulitkan tim untuk mengevakuasi.

06 / 07 / 2018

Brilio.net - Mantan penyelam Angkatan Laut yang ikut berpartisipasi dalam upaya penyelamatan 13 orang terjebak di dalam gua di Thailand bernasib tragis. Salah satu anggota mereka tewas saat proses penyelamatan tersebut, sekitar pukul 02.00 dini hari waktu setempat.

Veteran ini tewas diduga kehabisan oksigen saat kembali ke markas komando yang berjarak sekitar dua kilometer dari dalam gua, tempat dimana 13 orang terjebak. Sementara itu, para korban yang terjebak di Gua Tham Luang Nang Nong, Provinsi Chiang Rai wilayah Thailand Utara dinyatakan dalam kondisi yang baik. Mereka juga sudah diberikan asupan makanan dengan beberapa minuman kaya protein agar dapat terus bertahan hingga proses penyelamatan selesai.

tim penyelamat © 2018 brilio.net

tim penyelamat © 2018 brilio.net

Dikutip brilio.net dari Siakapkeli, Jumat (6/7) usaha yang dilakukan pemerintah Thailand dalam penyelamatan ini mendatangkan penyelam dari berbagai negara. Tidak hanya itu, tim SAR Thailand pun berusaha menyedot air dan banjir yang memenuhi gua penyebab dari mereka terjebak di dalam gua sejak 23 Juni lalu.

Loading...

tim penyelamat © 2018 brilio.net

tim penyelamat © 2018 brilio.net

Dengan musim hujan yang sekarang terjadi di Thailand juga mempersulit tim evakuasi. Tetapi tim operasi penyelamat memastikan keadaan mereka akan terus membaik dan diberikan akses internet agar mereka dapat berbicara dengan orangtua mereka.

tim penyelamat © 2018 brilio.net

Diberitakan melalu berbagai media, 12 remaja ini akan diselamatkan secara bergantian dan tidak sekaligus dikeluarkan dari gua. Sebab, sebagian dari mereka belum begitu mahir dalam mempelajari bagaimana teknik menyelam jarak jauh yang harus mereka tempuh untuk bisa keluar dari gua tersebut.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more