Brilio.net - Bekerja sebagai driver ojek online atau ojol memang tak semudah yang dibayangkan. Meski kelihatannya sepele, hanya antar dan menjemput penumpang atau memesan dan mengantarkan makanan. Sesekali mereka antar barang dan juga belanja kebutuhan sehari-hari yang dibutuhkan pelanggan.

Tetapi di balik itu, ada perjuangan yang mereka lakukan setiap harinya. Nah kalau di musim hujan seperti saat ini, pekerjaan mereka pun menjadi berlipat ganda. Apalagi jika kawasan mereka terendam banjir.

Hal ini pun seperti yang dirasakan oleh seorang driver ojol yang tetap melayani pelanggan meski tengah banjir. Ia rela menerobos banjir setinggi leher orang dewasa demi mengantarkan pesanan pelanggannya.

Kisah perjuangan driver ojek online terobos banjir ini sontak menuai simpati warganet. Netizen salut dengan perjuangan driver ojek online tersebut.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Kisah perjuangan ojol antar pesanan saat banjir Twitter © 2021 brilio.net

foto: Twitter/@AREAJULID

Video yang pertama kali diunggah akun TikTok @unadembler viral di media sosial. Bahkan kini beberapa akun Twitter merepost video tersebut hingga pengguna media sosial banyak yang tahu video tersebut.

Dalam video itu terlihat dengan jelas, driver tersebut sangat kesusahan untuk melangkah di tengah banjir. Langkah kecilnya perlahan-perlahan mendekati pagar rumah si pemesan. Usaha keras driver ojek online terobos banjir ini menuai perhatian netizen.

Sontak saja potret dan kisah perjuangan driver online itu menuai beragam komentar warganet. Meski driver ojol mendapat simpati warganet namun tak sedikit warganet yang ikut memberikan komentar dengan menyalahkan pemesan makanan tersebut.

Bagi mereka, pemesan tersebut tidak seharusnya memesan makanan karena banjir akan menyusahkan driver ojek online untuk mengantarkan makanan. "Boleh order food melalui ojol. Tapi tolong jelasin juga ke ojolnya gimana kondisi jalannya menuju kesana. Kalo si ojolnya tetep terima ya syukur. Asal jangan di jebak aja. Mentang2 udah bayar pake pay terus gabisa dibalikin jadinya mau gamau si ojolnya. Kasian," tulis akun @omsenang888.

"Parah sihhh, itu bapaknya sendirian bgt Wajah menangis kencang Kalau hujan sedikit aja gue pikir ulang buat order.

Pernah sekali pas kejebak banjir di tempat kerja, kondisi jam 1 pagi, krn laper mau ga mau order, tapi gue sama temen gue yg nyamperin bapaknya lah," kata akun @arinaalr.

"iyaaa kalo hujan kadang mikir dulu mau order via ojol apa engga, meskipun dah laper bangetttt. soalnya kasian yg nganterin hujan2an pasti," timpal akun @zseunoia.

"Lah ini yg se-tinggi itu banjirnya ngga mikir apa ya... Astagfirullah... Semoga lancar selalu rezeki bapaknya," pungkas akun @graphforurlife.

(brl/pep)