Brilio.net - Sudah menjadi risiko ketika driver ojek online dituntut harus selalu siap ketika mendapatkan orderan. Siap menjemput dan juga siap mengantarkan penumpangnya. Ya, karena memang itulah pekerjaan utama mereka.

Saat mengantarkan penumpang pun driver juga tak bisa seenaknya membatalkan perjalanan tersebut, apapun situasi dan kondisinya. Kecuali memang ada kesepakatan dari pihak penumpang dan juga driver. Termasuk saat dapat kabar anggota keluarga meninggal sekalipun.

Kisah ini dialami oleh seorang driver ojek online, ia mendapatkan kabar sedih bahwa ibunya baru saja meninggal dunia. Padahal saat itu ia sedang di tengah-tengah perjalanan dalam mengantarkan penumpangnya.

driver ojol ibunya meninggal © Twitter/@_adeaditya-foto: Twitter/@_adeaditya

Seperti yang diceritakan akun Twitter @_adeaditya, ia sedang menuju kantornya di kawasan Jakarta. Namun saat berhenti di lampu merah driver ini mengecek ponselnya dan matanya langsung berkaca-kaca. Ia bilang ke penumpangnya tersebut bahwa baru saja mendapat kabar ibunya meninggal dunia.

Loading...

"Tadi pagi gue naik ojek online menuju kantor. Pas ketemu lampu merah, drivernya ngecek hapenya. Terus nggak lama dengan suara bergetar & mata berkaca-kaca dia bilang 'Mas, saya dikasih info barusan Ibu saya meninggal'," ujar Adit.

driver ojol ibunya meninggal © Twitter/@_adeaditya-foto: Twitter/@_adeaditya

Berada di tengah-tengah momen mengharukan ini, Adit pun menyarankan kepada driver untuk menyelesaikan orderannya sampai di sini saja. Pria tersebut meminta turun dan meminta driver untuk pulang. Tapi sang driver menolak, ia bersikeras untuk tetap mengantarkan penumpangnya sampai tujuan.

"Nggak usah, Mas, kita terusin aja sampe nyampe," ujar sang driver.

Hati penumpang semakin bersimpati dengan penuturan dari driver. Sang driver bercerita semenjak ayahnya meninggal, ibunya harus dilarikan ke rumah sakit. Sang ibu dari driver sampai masuk ke ruang ICU.

Kisah sedih yang dialami oleh driver ojek online ini pun viral di Twitter. Cuitan Adit telah di-retweet sebanyak 14 ribu kali. Banyak warganet yang tidak terbayang bagaimana sedihnya sang driver mendapat kabar tersebut di tengah-tengah pekerjaan yang sedang ia lakukan.

"gimana perasaannya ya mas, lagi ngais rejeki dikabarin satu hal yg bener2 bisa bikin dunianya runtuh saat itu juga tp dia tetep tegar, kuat, tetep ngejalanin kewajibannya dulu buat nganterin penumpang :( semoga ibu&bapaknya tenang disisi tuhan, amin," tulis akun @shlntn.

"Memang Allah ga pernah salah dalam menilai hambaNya. Hanya orang kuat yang bisa kek gitu, semoga mas ojolnya diberi ketabahan dan kekuatan hati. Ya Allah smg kami bisa mnyusul menjadi pribadi itu," ujar akun @shobrina2021.

"Semoga mas nya dihujani berkat sama Tuhan. Pasti Tuhan ga tidur buat orang yang kerja keras & ikhlas kayak gitu. Ameeen!" ungkap akun @RonyMaxSteven.