Brilio.net - Seperti yang telah diketahui, ojek online banyak manfaat menjadi pelanggan ojek online. Nggak seperti dulu saat masih konvensional yang cuma bisa antar-jemput penumpang saja, kini lewat aplikasi ojek online orang bisa beli makanan, sampai membelanjakan sesuatu.

Nggak cuma itu, terkadang ada saja kisah-kisah unik yang dialami para sopir (driver). Mulai dari dipesan untuk mengusir kecoak hingga diminta untuk mengantarkan barang yang aneh-aneh. Tapi yang namanya bekerja harus profesional. Demi performa dan bonus yang banyak, apa saja bisa dikerjakan asal masuk akal.

Pengalaman mendapat orderan unik juga dialami oleh driver pemilik akun Instagram @dwiky.januardy. Bukan mengantarkan penumpang, bukan juga membelikan makanan. Namun Dwiky mendapat orderan untuk mencarikan alamat untuk kemudian si pemesan bisa berbicara dengan sang ibu lewat telepon.

kisah cewek ojek online telepon ibunya © Instagram/@dramaojol.id

foto: Instagram/@dramaojol.id

Loading...

Dilansir brilio.net dari akun @dramaojol.id, Senin (13/5), Dwiky mendapat orderan seperti biasanya. Ia pun langsung menanyakan posisi penumpangnya yang bernama Aderra tersebut. Kemudian sang penumpang tiba-tiba menyuruh Dwiky untuk langsung ke alamat tujuan tanpa harus menjemputnya terlebih dahulu.

"Jadi, ceritanya penumpang minta tolong cariin alamat rumah yg dituju. Dia mau telpon orangtuanya (Ibu), katanya kangen. Dan ibunya gak punya hp, jadi minta tolong pake hp ane buat komunikasi ke Ibunya," cerita Dwiky.

kisah cewek ojek online telepon ibunya © Instagram/@dramaojol.id

foto: Instagram/@dramaojol.id

Usut punya usut, Aderra ini hanya ingin menelepon ibunya. Jadi cewek ini meminta sang driver untuk langsung ke alamat rumah ibunya. Sesampainya di sana, Aderra minta bantuan untuk sang driver meminjamkan ponselnya kepada ibunda. Sang pemesan agar ia bisa berbicara dengan ibunya. Sebab sang ibu memang tidak memiliki HP.

Diketahui juga kalau Aderra dan ibunya ini tinggal di kota yang berbeda. Aderra di Bogor, sementara ibunya di Jakarta. Oleh karena rasa kangen yang tertahankan, ia akhirnya meminta tolong bantuan ojek online agar bisa berkomunikasi dengan orangtuanya.

kisah cewek ojek online telepon ibunya © Instagram/@dramaojol.id

foto: Instagram/@dramaojol.id

Berkat kebaikan hati driver, akhirnya misi Aderra untuk telepon sang ibu terwujud. Menurut Dwiky, alamat yang dimaksud akhirnya ketemu dan pekerjaannya bisa terselesaikan.

"Di telpon, ane sempet denger si anak minta maaf karena blm bisa pulang oleh sebab masih sibuk dengan pekerjaan. Dan si Ibu nangis karena anaknya telpon. Duh, Ya Allah. Terharu," tutup Dwiky.

Kisah tak terduga yang dialami driver ojek online ini tentu saja mencuri perhatian warganet. Usai diunggah beberapa waktu lalu, postingan tersebut mendapat lebih dari 53 ribu tanda suka. Banyak warganet yang mengucapkan keharuannya setelah membaca kisah ini.

"Ya Allah... Selain buat antar ini itu, ternyata gojek juga bisa antar Rindu," tulis akun @tasyaaa_mua.

"Ko ikut terharu. semoga segera kelar pekerjaannya dan bisa ketemu sama ibuk Aamiin," kata akun @hello_iyut.

"Terima kasih driver gojek, pahala berlimpah bang," ujar akun @berlandfishtail.