Brilio.net - Untuk memudahkan komunikasi antara driver dan pemesan, aplikasi ojek online dilengkapi dengan fitur chat. Fitur ini biasanya digunakan untuk konfirmasi seperti posisi driver dan penumpang, juga mengabarkan pesanan makanan yang habis dan lain sebagainya. Tentunya fitur chat ini sangat memudahkan bagi driver dan juga pemesan.

Terkadang ada juga driver atau penumpang yang lebih memilih untuk bertukar kabar lewat aplikasi WhatsApp (WA). Namun kelemahannya adalah bisa saja nomor WA itu dipakai oleh driver nakal yang mencoba menggoda pemesannya. Harus ekstra waspada untuk para perempuan.

Ternyata cowok juga bisa kena target driver genit. Contoh saja pengalaman dari pemilik akun Twitter @romegadungan. Ia mengaku kalau pernah ditaksir oleh driver ojek online laki-laki. Driver tersebut mengira kalau cowok ini seorang perempuan karena memiliki nama Tirta.

Loading...

Lewat akunnya cowok ini menceritakan kalau ia pesan makanan lewat ojek online. Awalnya chat lewat aplikasi, lalu sang driver mulai kirim pesan ke cowok ini lewat WA.

"Gue mulai agak curiga ketika dia manggil 'Mba Tirta'. Dari awal udah terlalu ramah, sampe bikin risih," ujar cowok bernama Tirta seperti brilio.net kutip pada Selasa (7/5).

Sesampai di rumah pemesan, driver ojek ini diceritakan terlihat bingung. Mungkin driver tersebut bingung karena yang mengambil orderan adalah laki-laki. Untuk mengobati rasa penasaran, akhirnya driver tersebut kembali chat Tirta keesokan harinya.

driver ojol naksir dikira cewek ternyata cowok © Twitter/@romeogadungan

foto: Twitter/@romegadungan

Driver ini kemudian menanyakan siapa cowok yang keluar mengambil pesanan makanan saat itu. Ketika dipancing, akhirnya sang driver ini mengakui kalau naksir dengan 'cewek' bernama Tirta ini. Padahal belum lihat foto ataupun bertemu langsung. Kok bisa langsung naksir, ya?

Akhirnya untuk menyudahi kegenitan driver tersebut, cowok ini pun mengirim fotonya yang sedang tertawa. Tirta akhirnya mengungkap kalau cowok yang mengambil pesanan saat itu, ya dirinya sendiri.

driver ojol naksir dikira cewek ternyata cowok © Twitter/@romeogadungan

foto: Twitter/@romegadungan

Curhatan cowok ini pun mendapat perhatian warganet. Sejak diunggah pada beberapa waktu lalu, cuitany akun @romegadungan ini telah di-retweet sebanyak lebih dari 5.000 kali. Banyak warganet, khususnya perempuan, yang merasa was-was kalau dapat driver ojek online yang suka intens menghubungi di chat pribadi.

"Ini yg buat takut mesen go ride atau go car walaupun gak cantik juga tetep aja w takut," kata akun @srmhrn.

"Driver macam begini nih yg bikin driver baik2 kayak gue kadang kena imbasnya :')," ungkap akun @R_Khalifa14.

"Makanya selalu pakai nama palsu di app gojek dan lokasi jemput/antar ga pernah di exact place. Gapapa jalan agak jauh yg penting tenang. Soalnya sering dpt ginian :(," jelas akun @helluvabutlr.