Brilio.net - Ramadan merupakan bulan suci yang penuh berkah. Tak heran jika disebut bulan penuh berkah, sebab umat muslim serentak menjalani puasa. Nggak cuma sampai situ, malamnya dilanjutkan salat tarawih bahkan santap sahur pun dihitung sebagai ibadah.

Untuk itu, banyak yang memanfaatkan bulan Ramadan untuk berbuat kebaikan lebih banyak dari biasanya, termasuk orang non muslim sekalipun. Berbuat baik bisa dengan cara yang sederhana, seperti menyiapkan takjil untuk mereka yang berpuasa.

Belum lama ini viral sebuah kisah cewek non muslim yang pesan pizza lewat ojek online. Namun makanan tersebut tidak untuk dimakan sendiri, melainkan cewek bernama Agnes Claudia ini sengaja memesan untuk takjil si driver ojek online.

cewek sengaja pesan pizza ojek online © berbagai sumber

foto: Twitter/@allanbona

Loading...

Dalam tangkapan layar chat yang viral di media sosial, sang driver bertanya pesanan makanan ini diantar ke lokasi mana. Tapi tak disangka, ternyata Agnes menjawab kalau pizza yang ia pesan itu untuk buka puasa driver dan keluarganya. Tidak perlu diantar ke alamat katanya.

Tentu saja membuat sang driver tidak percaya. Namun Agnes meyakinkan kalau ia hanya ingin melakukan kebaikan di bulan Ramadan saja. Akhirnya sang driver yang tidak diketahui identitasnya menerima kebaikan cewek.

Lalu fakta lain terungkap setelah driver ojek online ini mendoakan supaya ibadah puasa Agnes lancar. Cewek ini pun menjawab kalau tidak sedang menjalankan puasa Ramadan. Sebab dirinya merupakan seorang Katolik.

cewek sengaja pesan pizza ojek online © berbagai sumber

foto: Twitter/@allanbona

Tentu saja kebaikan Agnes ini bikin banyak warganet terkagum-kagum. Saling membantu sesama manusia tidak memandang pekerjaannya apa dan apa agamanya. Masih banyak orang baik dan tulus yang menebar kebaikan untuk sesama manusia.

"Nangis dong liat ginian astaga.. ternyata indonesia masi baik baik aj ya," ujar akun @jjeliinn.

"YaAllah indah bangetttt gue terharuu bacanyaaa. Kapan bisa gini yaampun:((," kata akun @uselesspipell.

"Ngga tau si kenapa terharu aku baca ginian:( ya allah masi banyak org baik," tulis akun @dokyeomlee_.