kisah anak kos operasi tumor TikTok

foto: TikTok/@uli_lin7

"Setiap makan, minumannya es teh terus yang dipesan. Jarang banget minum air putih," tulis wanita tersebut dalam keterangan videonya.

Selain itu, dirinya yang cenderung ogah repot dalam menyiapkan makanan pun, memilih untuk membuat makanan instan seperti dikala merasa lapar. Hal inilah yang bikin wanita ini hanya makan nasi sehari sekali, itupun kalau dirinya tidak malas.

Pola makan yang buruk ini akhirnya pun menghasilkan sebuah malapetaka. Dirinya mengungkapkan, kalau ia sempat sakit demam selama dua hari. Setelah sembuh dari demam, dirinya mendapati bagian lehernya muncul sebuah benjolan.

kisah anak kos operasi tumor TikTok

foto: TikTok/@uli_lin7

Awalnya ia tak menanggapi benjolan tersebut. Namun setelah dua hari tak kunjung hilang, dirinya pun segera pergi ke dokter untuk memeriksakan keadaan lehernya. Diagnosa dokter, benjolan di lehernya adalah pembengkakan kelenjar getah bening.

Anak kos yang gemar makan pedas ini pun harus menerima suntik antibiotik dan juga menerima resep obat yang harus diminum secara teratur. Malangnya, meski obat yang ia minum sudah habis, benjolan di lehernya tak kunjung menghilang.

kisah anak kos operasi tumor TikTok

foto: TikTok/@uli_lin7

Dirinya pun kembali mendatangi puskesmas untuk periksa. Wanita ini pun kembali mendapat obat dan disarankan untuk periksa ke dokter spesialis. Hasil diagnosa dokter spesialis menggunakan USG, benjolan di lehernya ternyata adalah tumor. Sang dokter pun menyarankan untuk segera dioperasi.

Meski berusaha keras untuk tidak dioperasi dengan kembali mengkonsumsi obat secara teratur, yang terjadi dirinya malah sakit tipes dan harus dirawat inap. Wanita ini pun akhirnya bersedia untuk dioperasi guna mengangkat benjolan yang berupa tumor itu dari lehernya.

kisah anak kos operasi tumor TikTok

foto: TikTok/@uli_lin7

Akhirnya, wanita ini pun berhasil mengangkat tumor pada lehernya tersebut. Di akhir ceritanya, anak kos ini menjadikan pengalaman pahitnya ini sebagai pembelajaran untuk dirinya sendiri juga para warganet yang ramai menyoroti video tersebut sampai 6,2 juta kali ditonton.

"Dijaga lagi ya teman-teman pola makannya. VT ini biar jadi pembelajaran," tulis wanita ini dalam caption.

"Mengabaikan hal sepele malah bikin sakit parah. Tetanggaku juga gitu, kelenjar getah bening benjolannya udah ada 3. Tiap berobat membaik tapi sakit lagi. Kalau kambuh bisa meriang lemas pucat," tulis pemilik akun @arumshariirahayu di kolom komentar.

"Makan junk food sesekali nggak apa, tapi jangan jadi makan rutin ya guys ya," ujar akun @andywp1851.

"Aku malah nggak bisa makan kalau tanpa air putih. Syukurlah," timpal akun @arianik98.

"Makanan tidak salah, yang salah diri kita tidak bisa imbangi pola hidup sehat,tetap harus olahraga," kata akun @denisoeroso turut mengingatkan.