Brilio.net - Di tengah pandemi corona yang terjadi saat ini, pemerintah terus berupaya untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat. Berbagai bantuan telah disalurkan guna meringankan beban para warga untuk tetap bisa bertahan di kondisi yang seperti sekarang. Salah satu upaya yang dilakukan pemerintah adalah dengan membagikan sembako kepada masyarakat dengan kriteria tertentu.

Meski demikian, ternyata tidak semua orang mau menerima bantuan tersebut. Seorang nenek di Malalak, provinsi Sumatera Barat belakangan ini viral di media sosial. Dalam video tersebut, terlihat sang nenek menolak bantuan beras dari pemerintah karena sebuah alasan yang menyentuh.

Video ini diunggah oleh akun facebook Emelia Malalak Faris pada (6/4) lalu. Dalam video tersebut terlihat seorang pria mengenakan masker mendatangi rumah sang nenek. Dia membawa beras bantuan untuk diberikan kepada nenek tersebut.

Namun ketika sedang serah terima beras, hal tak terduga dilakukan oleh sang nenek. Mengetahui dirinya mendapatkan bantuan beras, sang nenek lantas menyerahkan kembali kepada petugas. Dengan bahasa daerah, nenek tersebut menolak dengan pelan dan sopan.

Loading...

Nenek yang diketahui bernama Nenek Opet tersebut tampak ikhlas menyerahkan kembali beras bantuan kepada petugas. Ia bahkan terlihat tersenyum ramah kepada para petugas.

Diketahui sang nenek menolak bantuan beras tersebut karena ia memiliki alasan tersendiri. Ia mengatakan jika bantuan tersebut lebih baik diberikan kepada yang lebih membutuhkan.

"Alhamdulilah, Mulia bana amai wak ko. Beliau menyerahkan kembali beras yg d bantu kpd pemerintah nagari utk d berikan kepada yg membutuhkan," tulis pemilik akun Emelia Malalak Faris.

Melihat unggahan video tersebut, para netizen lantas memberikan beragam komentarnya. Banyak dari mereka yang mendoakan sang nenek agar diberikan kesehatan dan rezeki yang berlimpah.

"Sungguh Mulya hati nenek ini.semoga Allah menggantikan rezeki yg lebih besar..aammmiinnn," tulis Firman

"Masya allah... sehat selalu mak," ujar Amelia Afrianti

"Sehat selalu anduang denai... terharu banget," sambung Sutan Makhudum Harness

"Alhamdulillah...sehat selalu Mak...mudah²an reski Amak selalu berlimpah amin," tulis Rini Marlina