Brilio.net - Semua orang pasti ingin hidup bahagia dan dikelilingi keluarga yang dicintai sampai tua. Tapi, kita tidak pernah tahu apa yang digariskan Tuhan untuk setiap manusia. Tidak ada yang selalu mempunyai kesempurnaan dalam hidup. Karena kekurangan diciptakan Tuhan agar manusia lebih bersyukur.

Seperti yang dialami seorang nenek bernama Mbah Kasih yang tinggal di dusun Tulangan, Pracimantoro, Wonogiri, Jawa Tengah. Dari postingan di akun Facebook milik Novit M, nampak bagaimana kehidupan nenek tersebut seorang diri dalam rumah yang sangat ala kadarnya.

Tentu Mbah Kasih adalah orang yang sangat kuat lantaran tetap bertahan hidup dalam kesusahan. Mbah Kasih menjadi contoh untuk kita agar tak gampang mengeluh dalam hidup.

Berikut postingan Novit M tentang kondisi Mbah Kasih:

Coba pikirkan dan renungkan bagi kalian yang sering mengeluh. Mbah Kasih yang beralamatkan Dusun Tulangan, Pracimantoro, Wonogiri begitu miris keadaannya. Hidup dalam rumah yang tidak layak huni, sebatang kara, tidak ada yang merawat, buta, tuli, tangan patah, dan makan hanya dari belas kasihan tetangga. Syukuri apa yang anda miliki saat ini. Lihatlah kebawah untuk merenung apakah kita sudah bersyukur? Dan lihatlah keatas untuk acuan kita dalam menggapai suatu keberhasilan.

Loading...

Ini beberapa foto-foto keadaan rumah Mbah Kasih yang dirangkum brilio.net dari akun Facebook Novit MS, Jumat (8/4).

1. Ini keadaan rumah Mbah Kasih dari luar, nampak sangat sederhana.

Mbah Kasih  © 2016 brilio.net

Kamu akan lebih kaget lihat dalamnya, KLIK NEXT