Brilio.net - Dennis Anselmo (62), warga Kanada terhindar dari serangan jantung berkat jam tangan pintar Apple Watch yang dimilikinya. Awalnya, dia mengira terserang penyakit flu atau demam yang sebenarnya adalah serangan jantung pada 18 Agustus silam.

"Saat itu saya sedang membangun pagar. Kami selesai makan siang pukul 01.15 dan kembali bekerja. Kemudian saya merasa tidak enak badan seperti flu berat. Tapi saya memutuskan untuk terus bekerja sekitar sepuluh menit. Namun saya mengatakan pada pembantu bahwa saya perlu duduk sejenak," kata dia, Kamis (17/3).

Saat duduk, ia mulai bermain dengan Apple Watch yang dibelinya dua pekan sebelumnya. Lewat benda itu, Dennis menyadari ternyata denyut nadinya mencapai 210 kali per menit.

"Saya langsung mengatakan kepada pembantu bahwa saya membutuhkan ambulans. Mereka datang dan tahu saya sedang mengalami serangan jantung, dan saya dibawa ke rumah sakit," ujar Dennis.

"Mereka mengatakan jika saya memutuskan untuk berbaring di tempat tidur, seperti kebanyakan orang lakukan. Saya mungkin mengalami hal lain yang lebih serius di malam harinya," sambungnya dikutip Antara.

Loading...

Dennis sendiri membeli Apple Watch tersebut karena keinginan istrinya. Dia merupakan kolektor yang memiliki sekitar 35 jam tangan.