Brilio.net - Bekerja adalah rutinitas hampir semua orang. Hal ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Sebagai seorang pekerja, biasanya akan mendapatkan upah atau gaji yang layak sesuai dengan pekerjaan yang sudah dilakukannya.

Namun, kisah sedih dialami seorang kakek di Kabupaten Tulang Bawang Barat atau Tubaba, Lampung. Kakek tersebut menjadi sorotan publik setelah viral kisahnya menerima gaji dalam bentuk uang mainan.

Dalam video viral yang diunggah akun TikTok @erikaa_131198 dan berdurasi 23 detik tersebut terlihat kakek berjaket biru ini menunjukkan beberapa uang mainan yang didapatnya. Kakek yang belakangan diketahui bernama Sunardi itu terekam menggenggam uang mainan dalam pecahan Rp 100.000 dan Rp 50.000.

Mirisnya, desain uang mainan tersebut nyaris persis dengan uang kertas asli. Tampak lansia yang sehari-hari bekerja sebagai penebang tebu itu hanya bisa pasrah ketika pria perekam video menyatakan uang yang dipegangnya adalah uang mainan.

Kakek penebang tebu digaji uang mainan, endingnya sang mandor minta maaf TikTok

foto: TikTok/@erikaa_131198

Mbahnya yang sabar, ya, semoga orangnya segera diberik hidayah,” tulis pemilik akun dalam caption video.

Ya Allah, kasian banget, digaji uang mainan, sudah sudah-susah kerja tebang tebu, malah ditipu,” keterangan pemilik akun @erikaa_132298.

(brl/lea)