Brilio.net - Kaesang Pangarep bisa dibilang adalah salah satu anak dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang sering meramaikan dunia media sosial (medsos). Hampir setiap unggahannya berhasil menarik perhatian warga dunia maya.

Seperti yang terjadi baru-baru ini, putra bungsu Presiden Jokowi itu mengaku menjadi target penipuan salah satu akun Instagram lewat media Direct Message atau pesan pribadi. Kaesang mengunggah cuitan kronologi kasus yang dia alami. Diceritakan bahwa akun tersebut menyatakan Kaesang telah menang lelang dan harus segera menebus barang yang dilelang.

Pada awalnya Kaesang berpura-pura tertarik. Dia mengaku telat karena masa berlaku lelang itu 1x24 jam. Namun si penipu terlanjur tergiur karena Kaesang terlihat tertarik dan bisa ditipu setelah Kaesang meminta nomor rekening si penipu.

kaesang hampir kena tipu Twitter

foto: Twitter/@kaesangp

Loading...

Namun agar tak panjang lebar lagi, Kaesang menanyakan apakah si penipu sudah melihat profil orang yang sedang diajaknya chatting. Kaesang menuliskan "Anda udah cek instagram saya?" dalam pesan pribadi tersebut. Disambung "Ngecek rekening gampang lho."

kaesang hampir kena tipu Twitter

foto: Twitter/@kaesangp

Kaesang pun sudah sempat mengirimkan sejumlah uang. Dalam keterangan bukti transfer itu, tertulis nama lengkap dan keterangan bahwa Kaesang tahu di mana lokasi si pemilik akun itu berada. 

kaesang hampir kena tipu berbagai sumber

foto: Twitter/@kaesangp

Akhirnya, si penipu justru membalas dengan ucapan maaf. Seakan dia sadar bahwa yang sedang chat dengannya adalah anak Presiden Indonesia. Berulang kali pemilik akun ini meminta maaf karena sadar sudah berusaha menipu orang yang salah.

kaesang hampir kena tipu berbagai sumber

foto: Twitter/@kaesangp

Cuitan Kaesang tersebut sontak viral di media sosial. Banyak warganet mendatangi akun Instagram si penipu, namun akun tersebut telah dihapus.

Meski telah dihapus, Kaesang masih tetap mengimbau akun tersebut untuk berhati-hati karena dia telah mengantongi alamat dari admin akun penipu itu.

Setelah viral di-retweet hampir 17.000 kali, muncul juga berbagai komentar lucu karena merasa si penipu sudah salah langkah berniat menipu anak bungsu Presiden Indonesia.

"Ini yang punya nama Aan Ramadani, jika itu nama asli, sama saja b*n*h d*r*," tulis akun @zoelfick.

"Pasti lg gemeteran dipojokan si aan...," tulis akun @Vivas_1074.