Brilio.net - Kasus penipuan memang semakin marak terjadi di mana-mana. Beberapa upaya dilakukan oleh seorang penipu untuk melancarkan aksinya, termasuk mengatasnamakan seseorang untuk tindakan penipuan.

Seperti yang dialami Inul Daratista. Nama pedangdut Tanah Air ini dicatut untuk penipuan di Malang.

Dilansir brilio.net dari Instagram @inul.d pada Senin (27/7), Inul membagikan bukti bahwa namanya dicatut untuk penipuan. Hal tersebut tentu membuat Inul meradang.

Berkedok meminjam uang.

Diketahui, namanya telah dipakai untuk modus penipuan berkedok meminjam uang. Awal mulanya, Inul mengetahui hal ini saat ia hendak meminjam uang kepada salah satu koleganya.

Loading...

Namun, koleganya tersebut mengatakan bahwa Inul sudah pernah meminjam sejumlah uang kepada yang bersangkutan. Sontak Inul pun kaget karena sebelumnya belum meminjam uang kepada koleganya.

Penipu adalah wanita paruh baya.

Mengetahui hal itu, Inul dengan cepat melacak penipu yang telah memakai namanya. Tak butuh waktu lama, Inul sudah mengetahui pelaku penipuan tersebut. Ia adalah seorang wanita paruh baya asal Malang yang modusnya meminjam uang atas nama Inul.

Inul korban penipuan © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@inul.d

"Wajah penipu perempuan usia baya,tapi apapun itu akan sy lacak sampai ketemu, dgn cara apapun dan kamu tdk akan bisa lari dr saya !!," tulis Inul dalam caption.

Sayangnya, dalam foto yang ia dapat dari seseorang yang melayani wanita tersebut di toko emas, tidak terlihat bagaimana wajah sang pelaku karena memakai helm dan masker.

Uang penipuan untuk beli emas

Inul menjelaskan bahwa ini adalah modus penipuan baru. Seorang wanita diketahui telah membeli emas menggunakan uang hasil tipuan.

Inul korban penipuan © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@inul.d

"Modus penipuan baru, beli emas pake uang yg ditipu... dan yg ditipu yg transfer duitnya ke penjual emas, ibu ini penipu dr kota Malang !! Dan punya team," lanjutnya.

Wanita itu membeli perhiasan berupa gelang emas di Toko Emas Pojok. Pelaku meminta korban yang diketahui bernama Yohanes, salah satu kolega Inul untuk mentransfer sejumlah uang kepada Pak Ilham, si pemilik toko emas tersebut.

Inul korban penipuan © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@inul.d

Inul mengancam menjebloskan pelaku ke penjara

Inul dan timnya masih mengejar pelaku sebelum akhirnya meminta pertanggungjawaban. Meski nanti pelaku minta maaf sambil menangis, Inul bersikukuh tak akan mau memaafkan.

"Apapun alasannya ketemu tak BUI meskipun kau cium lantai dgn tangisan bombay ....!!!!," tegas Inul.