Terlihat juga dalam video, bangunan rumahnya berhimpitan dengan rumah tetangga di samping. Sesaat kemudian, pria dalam video ini pun membagikan penampakan bagian jendela rumahnya.

penampakan jendela rumah ditembok tetangga TikTok

foto: TikTok/@suyonoyonoshembah

Jika biasanya dari jendela kamu bisa melihat pemandangan, pada jendela lantai dua rumah pria ini malah sebaliknya. Yang ada malah penampakan tembok milik bangunan rumah tetangga yang menutupi seluruh bagian jendela tersebut.

Kelakuan tetangganya yang seakan sengaja membangun rumahnya lebih tinggi dan menutup akses jendela pun membuat pria ini kesal. Pasalnya, ketika ditutup tembok, keberadaan jendela pun jadi tidak berfungsi dan tampak sangat sesak.

"Tetangga nggak ada akhlak," tulis pemilik akun dalam keterangan video yang dikutip brilio.net, Kamis (24/8).

penampakan jendela rumah ditembok tetangga TikTok

foto: TikTok/@suyonoyonoshembah

Video ini pun menuai banyak sorotan dari warganet. Namun, alih-alih membela si pria yang merasa dirugikan, beberapa justru berpendapat bahwa aksi tetangganya membangun tembok tinggi itu sah-sah saja. Sebab, si tetangga masih membangun tembok sesuai dengan batas bangunannya.

"Secara legal nggak salah pak. Itu temboknya masih di atas tanahnya sendiri," tulis pemilik akun @firman21364

"maaf, kondisi ini juga pernah saya alami. Tapi memang si tetangga membangun sesuai dengan batasnya. Mending jendela bapaknya yang dipindah aja," timpal @rintoindawan.

"Selama itu masih di lahan ya nggak masalah, asal tidak menyerobot lahan orang. Kayaknya itu masih ada celahnya," kata akun @devo.winada.

"Mungkin bapaknya nggak nyangka kalau bangunan tetangga nggak akan dibangun lagi lebih tinggi dari rumahnya jadi bikin jendelanya disamping," kata akun @mitrausaha386.

"Entah siapa yang salah ku tak tahu," kata akun @brownjr955.

 

@suyonoyonoshembah #jasa kontruksi bangunan batam#batamtiktok original sound - Kfir Ochaion