Akhirnya, mereka berdua memutuskan berjualan berdua. Mereka berjualan di lapangan sambil membawa anak. Sayangnya, saat berjualan, sang mantan suami kerap acuh tak acuh dengan dagangan bahkan anaknya. "Bawa anak ke lapangan dan kamu nongkrong atau tidur sama temen kamu hampir tiap hari begini," lanjut pengunggah.

Single parent umur 19 tahun © TikTok

foto: TikTok/@sxf.isy

Perempuan itu lantas memutuskan untuk bercerai. Ia memilih membesarkan anaknya sendiri dan menafkahi dirinya sendiri. Kini sudah setahun lebih ia bercerai dan merasa kondisinya perlahan mulai membaik.

Kendati demikian, masih banyak tantangan yang harus dilewati. Tuduhan bahwa dia hamil duluan, misalnya, belum juga kikis sampai sekarang. Padahal, menurut unggahan lain @sxf.isy, dia memilih menikah karena ia enggan melanjutkan sekolah.

Tepatnya, ia ditolak di sekolah impian sehingga memilih untuk tak sekolah sama sekali. Tentu pilihan ini disesalkan oleh pengunggah sendiri. Namun, ia memilih untuk menerima kondisinya hari ini. "yaudahlah ya wir ada yang mau syukur kaga juga ya it's oke aku sadar diri," pungkasnya.

 

Alhasil, unggahan perempuan itu viral di TikTok. Salah satunya sudah ditonton 464,4 ribu kali, disukai 10,1 ribu kali, dan dikomentari 555 kali. Beberapa komentarnya tertulis sebagaimana berikut.

"kok bisa ada cwok seperti itu yah,rasa tanggung jawab kok gk ada,bikin gemes gt, pengen deh ngeremas ginjalnya s cowok tuh," ujar akun @bgsopi_an.

"bismillah smogoa saya bisa mncukupi nafkah anak istri dan orang tua saya. biarpun saya menikah umur 20th dan istri umur 19th waktu nikah," tulis akun @kangarif088.

"semangat aisss... feel you. kamu ttp kuat ya ada debayyy. . . jangan merasa gk pantas.. kamu baik cuman ketemu yg gk tepat aja! kamu berharga!! ," komentar akun @loveucinta.