×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Ikuti saran Google Maps, pria ini nyasar sampai harus lewat parit

View Image

0

BRILIO » Duh

Ikuti saran Google Maps, pria ini nyasar sampai harus lewat parit

Kondisi jalan yang pria itu lewati sangat berbeda dengan yang ditampilkan aplikasi.

06 / 02 / 2019 19:34

Brilio.net - Kecanggihan teknologi saat ini sudah bisa dimanfaatkan untuk berbagai keperluan. Dari mulai hiburan sampai pendidikan sekarang sudah didukung dengan teknologi mutakhir. Termasuk juga masalah berkendara di jalan raya. Global Positioning System atau GPS sekarang sudah banyak digunakan untuk membantu menemukan sebuah tempat.

Ya, dengan bantuan GPS kamu bisa mengunjungi tempat atau jalan yang belum pernah kamu lewati sebelumnya. Teknologi ini tentunya sangat bermanfaat, terutama bagi mereka para driver ojek online. Mereka yang biasa antar-jemput penumpang meminimalisir jalur nyasar sebab pakai GPS.

Tapi kalau boleh saran, kamu jangan 100% percaya dengan GPS deh. Kalau tidak mau bernasib seperti pria asal Vietnam ini. Akibat ikuti saran dari GPS, pria yang tidak disebutkan identitasnya ini tersasar di sebuah wilayah yang tidak ada jalannya. Bahkan ia harus melewati parit untuk bisa menemukan jalan raya.

ikuti saran google maps nyasar parit © soha.vn

foto: soha.vn

Loading...

Dilansir brilio.net dari laman soha.vn, awalnya pria ini ingin pergi ke tempat yang belum pernah ia kunjungi sebelumnya. Ia pun akhirnya meminta bantuan GPS untuk menunjukkan jalan. Tapi GPS yang digunakannya malah membuatnya terjebak di jalan yang tak semestinya ia lewati.

Dari foto-foto yang viral di media sosial, pria ini mengunggah tangkapan layar aplikasi penunjuk jalan tersebut. Di situ terlihat jalan yang harus dilewati memang sempit. Tapi setidaknya untuk dua motor yang lewat berpapasan masih bisa. Pada kanan kiri jalan tersebut juga terlihat hamparan sawah.

ikuti saran google maps nyasar parit © soha.vn

foto: soha.vn

Tapi ternyata yang ditampilkan di GPS dengan realita di lapangan sangat berbeda. Memang awalnya terlihat jalan jembatan panjang. Jembatan ini cukup kecil sehingga hanya cukup dilalui untuk satu motor saja. Tapi kemudian ujung dari jembatan itu bukanlah jalan yang bisa dilalui dengan kendaraan.

Ujung dari jalan jembatan itu adalah parit yang di kanan dan kirinya terdapat kebun pisang. Untuk bisa keluar dan menemukan jalan raya, akhirnya pria ini nekat untuk melewati parit tersebut. Ia memanfaatkan pinggiran parit yang dibagi menjadi dua. Sebelah kanan untuk motornya dan sebelah kiri ia lewati dengan berjalan sembari menuntun kendaraannya tersebut.

ikuti saran google maps nyasar parit © soha.vn

foto: soha.vn

Kisah apes pria ini pun viral di media sosial. Foto nyasarnya bahkan diposting beberapa akun hiburan Instagram di Indonesia. Warganet Indonesia pun mengomentari kesialan pria ini. Beberapa dari mereka bahkan ada yang curhat karena pernah mengalami hal serupa.

"kok gw ketawa si liat ginian doang," tulis akun @frojen__.

"Google maps mah nyusahin bukan bikin permudah njir," ujar akun @ge_gembul.

"Kepuncak, disuruh belok kiri, padahal di kiri itu tebing, konspirasi tumbal google," curhat akun @wicaaaks.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    80%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    10%

  • Marah

    10%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more