×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
3 Kasus kekerasan di dunia pendidikan awal 2019, terbaru di ATKP

View Image

0

BRILIO » Duh

3 Kasus kekerasan di dunia pendidikan awal 2019, terbaru di ATKP

Bikin miris.

(brl/pep)

06 / 02 / 2019 15:55

Brilio.net - Apa arti pendidikan bagi Kamu? Tak melulu soal pengetahuan tetapi juga soal moral, sopan santu dan lain-lain. Pernahkah kamu menyaksikan orangtua yang rela merogoh kocek lebih dalam dari biasanya? Yah hal itu kerap dilakukan demi masa depan anaknya.

Namun, maraknya kasus kekerasan di Indonesia di tahun-tahun sebelumnya membuat warga Indonesia menjadi miris khususnya yang terjadi dalam dunia pendidikan di Indonesia. Di awal tahun ini saja sudah ada kejadian yang membuat hati orangtua terluka atas kejadian baik yang dilakukan maupun yang dialami oleh anaknya.

Yuk, intip kasusnya untuk lebih waspada.

1. Taruna ATKP Makassar tewas.

3 Kasus kekerasan di dunia pendidikan awal 2019, terbaru di ATKP Istimewa

Loading...

Kabar duka dari dunia pendidikan. Seorang taruna Akademi Teknik Keselamatan Penerbangan (ATKP) Makassar, Aldama Putra Pangkolan, tewas diduga karena dianiaya seniornya.

Polisi memastikan bahwa satu orang senior Aldama ternyata telah menganiaya pemuda 19 tahun hingga meregang nyawa. "Korban meninggal dunia akibat dianiayai oleh seniornya, Muhammad Rusdi alias Rusdi (21) yang merupakan angakatan kedua di ATKP Makassar," ucap Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo, saat konferensi pers di Mapolrestabes Makassar, Selasa (5/2/2019) sore dilansir merdeka.com.

2. Berbekal gergaji balok es, siswa SMP di Kota Tegal terpaksa diamankan polisi.

kekerasan Istimewa

Diduga hendak melakukan tawuran, 12 siswa salah satu SMP Negeri di Kecamatan Talang Kota Tegal diamankan polisi, saat berkumpul di dekat rel kereta di Wilayah Larangan dini hari sekitar pukul 01.00 WIB. Mereka dikumpulkan sekaligus dengan guru dan orangtuanya untuk diberi pembinaan (21/1/2019). Kalau anak anda adalah salah satunya, bagaimana reaksi anda?

3. Viralnya video ospek paskibraka yang dipaksa makan dari ember.

Video yang berdurasi satu sekian menit bermula dari akun Facebook Ardi Susanto yang kini telah dihapus oleh pengunggahnya. Video tersebut menggambarkan situasi ospek paskibraka di suatu tempat yang diduga di Kota Banda Aceh. Seorang senior yang menyuapi dengan paksa makanan berwarna kuning cair seperti bubur makanan angsa dari ember kepada juniornya. Terdengar pula suara olok-olokan agar juniornya memuntahkan makanan tersebut ke dalam ember. Namun, mengingat temannya akan diperlakukan sama, akhirnya ia mampu menelan makanan tersebut. Video yang sempat viral belakangan ini mengundang marah dan keprihatinan netizen mengenai dunia pendidikan di Indonesia.

Reporter: mgg/chatarina lia







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    17%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    50%

  • Love

    33%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more