Brilio.net - Manusia merupakan makhluk sosial yang tidak dapat hidup sendiri. Tentunya, setiap orang akan tetap membutuhkan bantuan dari orang lain. Oleh karena itu, penting untuk menjaga hubungan baik antar manusia, termasuk tetangga.

Belum lama ini, beredar video yang memilukan mengenai kisah seorang nenek. Ia diketahui hidup dan tinggal sendiri di sebuah rumah di Medan, Sumatera Utara. Namun, muncul kecurigaan setelah nenek tersebut tidak keluar rumah dua hari dan pintu terkunci dari dalam.

"Terdengar rintihan suara dari dalam rumah, sang nenek tidak keluar rumah selama dua hari dan diduga sang nenek yang sedang sakit sakitan ini terjatuh dilantai. Warga yang selama ini memberi makan kepada nenek setiap harinya khawatir karena sang nenek tidak keluar rumah dan kemudian menghubungi Polres Sibolga untuk meminta bantuan," tulis dalam keterangan video yang dilansir brilio.net, Kamis (3/11).

Nenek sebatang kara  TikTok/@hadi_sitanggang

foto: TikTok/@hadi_sitanggang

Dalam video tersebut, memperlihatkan detik-detik penyelamatan nenek sebatang kara dengan kondisi yang memprihatinkan di dalam rumahnya. Penyelamatan tersebut dilakukan setelah muncul keresahan dari warga sekitar karena sang nenek tidak keluar rumah selama dua hari.

Terlebih lagi, nenek tersebut hidup sebatang kara dan biasanya hanya mengandalkan makanan dan minuman dari para tetangga. Tampak seorang ibu yang diduga tetangga sang nenek yang sedang berada di depan pintu rumah nenek tersebut. Kemudian, ibu tersebut memanggil-manggil sang nenek agar membukakan pintu.

Namun sayangnya, pintu tersebut terkunci dan tidak bisa dibuka. Sudah dipanggil-panggil namun tidak ada jawaban, lantas membuat ibu tersebut berinisiatif untuk meminta bantuan kepada pihak kepolisian.

(brl/jad)