Brilio.net - Kisah sedih datang dari Vietnam. Seorang bocah berusia 10 tahun harus bertahan hidup sendirian tanpa keluarganya. Bocah bernama Dang Van Khuyen ini tinggal di rumah neneknya yang sudah tidak layak untuk dihuni. Walaupun begitu, Dang tetap menolak untuk diadopsi dan memilih bertahan dari rambanan hutan yang ada di dekat rumahnya.

Dang kehilangan ibunya sejak kecil karena sakit. Sebelumnya, Dang tinggal bersama neneknya karena ayahnya pergi ke kota untuk bekerja di bagian konstruksi. Setiap bulan, ayahnya mengirimkan uang untuk keperluan sehari-hari Dang.

Dang Van Khuyen viral © 2019 brilio.net

foto: OddityCentral.com

Namun demikian, semuanya berubah ketika ayahnya meninggal akibat kecelakaan dan sang nenek pergi karena menikah lagi. Tiba-tiba Dang harus tinggal sebatang kara tanpa ada keluarga yang menemani.

Dilansir brilio.net dari Odditycentral, Sabtu (30/11) Dang bertahan hidup dengan bercocok tanam dan mencari makanan dari hutan seperti rebung. Tetangga sekitar kadang juga menyumbang lauk atau kebutuhan lainnya untuk Dang.

Keadaan rumahnya juga dalam kondisi mengkhawatirkan. Kayu fondasinya terlihat reyot dan kurangnya dinding membuat angin atau hujan mudah masuk ke dalam rumah. Keadaan menyedihkan ini tak membuat Dang kehilangan semangat.

Dang Van Khuyen viral © 2019 brilio.net

foto: OddityCentral.com

Semangatnya belajar tetap tinggi karena Dang rajin bersekolah. Melihat perjuangannya, gurunya bahkan membuat kampanye donasi untuk membantu Dang. Sayangnya, semua keluarga jauh Dang menolak untuk mengadopsi bocah itu. Dang juga ingin bertahan hidup sendiri jauh dari keluarganya.

Kisahnya yang viral membuat banyak warga Vietnam berniat menyumbang untuk meringankan kehidupan Dang.