Brilio.net - Game Pokemon Go benar-benar menyedot perhatian anak-anak muda di dunia. Meski memberi efek kesenangan, namun dibalik itu game ini juga membawa dampak berbahaya bagi penggunanya. Seperti halnya yang terjadi di Pantai San Diego, California, Amerika Serikat, dua pemuda menderita luka serius setelah jatuh ke jurang. Mereka dikabarkan sedang berburu Pokemon di wilayah tersebut.

“Kedua pemuda itu berusaha untuk memanjat pagar penghalang dan tidak mengindahkan papan peringatan yang ada di pagar tersebut. Mereka bersikeras ingin masuk ke wilayah dekat jurang di Encinitas, California,” ujar Kepala Keamanan, Anita Pupping, seperti dikutip brilio.net dari USA Today.

BACA JUGA: Kepergok mesum, remaja ini beralasan cari Pokemon Go

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Pupping mengatakan, salah satu korban mengaku sedang bermain Pokemon Go. Tapi Pupping tidak mau memberikan informasi terkait nama kedua korban. “Salah satu pemuda jatuh dari ketinggian 50 kaki, sedangkan satunya dari 80 kaki. Keduanya jatuh ke pantai pada pukul 13.00 waktu setempat. Petugas pemadam kebakaran harus mengeluarkan mereka menggunakan tali,” tambah Pupping.

Dari kejadian ini, Pupping menilai jika Pokemon Go menjadi game yang cukup fenomenal. Game ini memang cukup adiktif. “Pemainnya bisa berolahraga karena mengharuskan mereka berjalan-jalan mencari karakter Pokemon. Namun jika tidak hati-hati, hal ini bisa membawa kecelakaan yang serius. Seperti kedua pemuda tadi,” kata Pupping.

Sebelumnya kejadian tragis juga sempat dialami beberapa pengguna di Amerika. Mayat gamer Pokemon dikabarkan ditemukan di Wyoming dan belum diketahui penyebabnya. Beberapa gamer juga dikabarkan pernah mengalami perampokan, atau mengalami kecelakaan hanya karena bermain Pokemon Go. Duh.

(brl/swh)

(brl/swh)