×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Gara-gara heboh berita tikus di sup, restoran ini merugi Rp 2,8 T

0

BRILIO » Duh

Gara-gara heboh berita tikus di sup, restoran ini merugi Rp 2,8 T

Padahal restoran tersebut cukup terkenal.

14 / 09 / 2018

Brilio.net - Restoran Xiabu Xiabu di Weifang, Provinsi Shandong, China tengah rugi besar. Restoran tersebut terpaksa harus ditutup sementara waktu. Tak hanya itu, dilansir dari shanghai.ist, Jumat (14/9) restoran ini harus merugi sebesar Rp 2,8 triliun rupiah.

Nasib buruk Restoran Xiabu Xiabu dimulai saat beredar berita penemuan tikus dalam sup yang tersaji di restoran tersebut. Pada Kamis (6/9) pelanggan wanita bermarga Ma dan suaminya memesan sup itu. Wanita tersebut ternyata tengah hamil.

xiabu xiabu merugi © shanghai.ist

Pihak restoran sebenarnya telah mengganti rugi sebesar 10,8 juta rupiah namun sang suami menolaknya. Suaminya menginginkan agar istrinya mendapat cek up keseluruhan karena khawatir akan bayinya. Suaminya juga mengatakan sang owner restoran menawarkan tambahan uang sebesar Rp 43,3 juta untuk menggugurkan kandungan.

Biro Pengawasan Pasar distrik Kuiwen segera melakukan pemeriksaan dan memutuskan menutup restoran setelah menemukan beberapa prosedur pengelolaan restoran tidak dipatuhi dengan baik.

Kejadian ini cukup disayangkan. Pasalnya Xiabu Xiabu ialah restoran dengan menu spesial 'hotpot' yang cukup terkenal di China. Restoran ini mulai mengalami kemerosotan sejak Selasa (11/9). Harga saham mereka langsung turun sebesar 12 persen.

Xiabu Xiabu sempat merilis pernyataan bahwa tidak mungkin kurang higienisnya restoran membuat tikus muncul di sup. Namun pernyataan tersebut segera dihapus oleh pihak restoran. Di sisi lain pihak Xiabu Xiabu mengaku tidak terlalu khawatir dengan kemerosotan ini.




Social media banner
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    100%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more