Brilio.net - Seorang ibu hamil terkejut bukan kepalang saat menemukan tikus mati di dalam supnya. Peristiwa mengejutkan tersebut terjadi di sebuah restoran di Weifang, Provinsi Shandong, kawasan timur China. Kala itu seorang pria bermarga Ma mengajak keluarganya makan di restoran hotpot.

Namun, saat sedang asyik menikmati hidangan, secara mengejutkan istri Ma menemukan seekor tikus kecil di dalam sup tersebut. Padahal istri Ma sempat makan beberapa suap. Akibat penemuan tersebut, istri Ma harus dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan.

sup tikus mati © 2018 brilio.net

Mengetahui adanya penemuan bangkai tikus di dalam menu yang mereka hidangkan, pihak restoran lantas menawarkan biaya kompensasi agar masalah tersebut bisa diselesaikan.

Dilansir brilio.net dari South China Morning Post pada Selasa (11/9), manajemen restoran pun memberikan kompensasi 5.000 yuan, sekitar Rp 10,8 juta, sebagai biaya pemeriksaan di rumah sakit.

Loading...

"Jika kamu mengkhawatirkan bayimu, kami menawarkan 20.000 yuan, atau Rp 43,3 juta, untuk menggugurkannya," ujar Ma menirukan ucapan staf restoran.

sup tikus mati © 2018 brilio.net

Penemuan bangkai tikus dalam sup itu pun langsung dilaporkan ke Biro Pengawasan Pasar distrik Kuiwen. Tak berselang lama biro pengawas menyatakan telah menerima keluhan tentang tikus dalam sup hotpot tersebut.

Pemeriksaan pun langsung dilakukan. Namun, dari pemeriksaan langsung terhadap restoran tim pengawas tidak menemukan jejak tikus seperti yang dikeluhkan keluarga Ma.

Namun, tim pengawas justru menemukan air di tempat pengolahan makanan dan beberapa pasokan sayurannya tidak memenuhi standar kelayakan. Biro pengawas tersebut lantas menutup sementara restoran untuk memperbaiki prosedurnya dan meningkatkan prosedur pengolahan makanannya.