Brilio.net - Sebelum menyantap makanan, kita selalu dihimbau untuk mencuci tangan dengan bersih. Terlebih jika makan menggunakan tangan secara langsung. Meski disebutkan banyak manfaatnya, kita harus benar-benar mencuci bersih tangan kita sebelum maupun setelah makan.

Hal itu berguna agar kuman dan bakteri jahat tidak masuk ke dalam perut. Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir meminimalisir terjadinya penyakit pencernaan maupun infeksi lainnya. Bahkan kita disarankan untuk memotong kuku sebelum makan, karena kuku panjang bisa jadi sumber bakteri dan kuman.

Lain halnya dengan wanita ini. Aksi wanita berkuku panjang ini bikin warganet geleng kepala saat melihatnya. Salah satu video yang diunggah akun TikTok @dewiyahya_79 menunjukkan dirinya tengah menyantap makanan menggunakan tangan langsung. Uniknya, ia pun makan dengan kuku yang sangat panjang.

makan nasi padang kuku panjang © TikTok/@dewiyahya_79

foto: TikTok/@dewiyahya_79

Sebelum menyantap makanan, wanita itu mencuci tangannya. Kemudian ia mulai makan makanan yang tersedia di hadapannya. Diketahui ia menyantap makanan di sebuah restoran padang.