Brilio.net - Pengorbanan seorang ibu memang tak ada yang bisa menandingi. Tak hanya mengandung selama 9 bulan, ibu yang satu ini juga harus berjuang keras melawan ganasnya penyakit yang menggerogoti tubuhnya. Demi bisa melahirkan anaknya dengan selamat, ia rela memperjuangkan kesehatan buah hati di atas kesehatannya sendiri.

Hal itu tengah dialami langsung oleh pemilik akun TikTok @missquraishani. Wanita asal Singapura tersebut menceritakan kisahnya yang menderita kanker perut stadium 4 saat tengah hamil anak ketiga.

"Saya mungkin menjadi wanita hamil berusia 29 tahun yang menderita kanker perut stadium 4 yang pertama di Singapura," tulisnya dalam bahasa Inggris di keterangan video dilansir brilio.net pada Rabu (31/8).

Dalam video TikTok yang diunggah pada Minggu (28/8) lalu, awalnya ia memperlihatkan foto testpack yang menunjukkan dirinya tengah hamil. Kehamilan anak ketiganya ini diluar dugaan karena sebelumnya ia telah menggunakan KB. Meski sempat berniat untuk menggugurkan kandungan, wanita itu pun akhirnya memutuskan untuk mempertahankan calon bayinya.

"Januari 2022, tidak menyangka saya akan hamil anak ketiga karena saya menggunakan KB selama 2 tahun terakhir," tulisnya dalam video.

"Kami ingin berhenti dengan 2 anak, kami bahkan sempat berpikir untuk menggugurkanmu. Tapi hatiku dengan keras memutuskan untuk melanjutkanmu," imbuhnya sambil memperlihatkan foto hasil USG bayinya.

ibu hamil penderita kanker stadium 4 © TikTok

foto: TikTok/@missquraishani

Namun, pada 7 April 2022, pemilik akun membagikan kabar kurang mengenakkan. Ia mengaku merasakan sakit perut yang parah, disertai dengan pendarahan pada malam hari. Ia pun langsung dilarikan ke rumah sakit dan diperiksa melalui Accident and Emergency Services. Bahkan ia pun dikatakan hampir mengalami keguguran.

Beruntungnya, pada saat itu ia memiliki jadwal dengan ginekolog. Usai diperiksa oleh dokter, ternyata wanita tersebut didiagnosa memiliki benjolan besar di ovarium kanannya.

"Untungnya, saya memiliki jadwal dengan ginekolog saya dan dia menemukan tumor berukuran 10 cm pada ovarium bagian kanan saya," kata Missquraishani menjelaskan hasil pemeriksaannya.

ibu hamil penderita kanker stadium 4 © TikTok

foto: TikTok/@missquraishani