1. BRILIO.NET
  2. »
  3. Duh
Ismarlina Mokodompit 13 September 2017 08:04

Dikira susu bubuk, bocah ini kunyah deterjen dan akibatnya mengerikan

Peristiwa tragis ini bikin ngelus dada.

Brilio.net - Menempatkan bahan-bahan kebutuhan rumah tangga dan menjauhkan dari jangkauan anak-anak adalah cara terbaik yang bisa dilakukan orangtua untuk menghindari bahaya. Pasalnya, baru-baru ini ada kejadian tak menyenangkan yang dialami anak berusia dua tahun asal China yang jadi korban akibat keteledoran ibunya.

Dikutip brilio.net dari Viral4real, Rabu (13/9), insiden tersebut terjadi pada 24 Agustus lalu di Fuzhou, China. Bocah yang diketahui bernama Xiaoyun tersebut awalnya meraih kemasan berwarna-warni yang ditempatkan oleh ibunya di lemari makan dan posisinya mudah dijangkau sang anak. Xiaoyun mengira kemasan yang ia ambil berisi susu bubuk kemudian ia mengunyahnya.

Meski memiliki kemasan warna-warni, ternyata kemasan yang diambil Xiaoyun bukan berisi susu bubuk melainkan deterjen. Tak berselang lama, Xiaoyun segera merasakan efeknya. Ia tampak kesakitan dan merasakan panas di bagian bibirnya akibat mengunyah deterjen.

Melihat apa yang dialmi Xiaoyun, sang nenek yang panik langsung mengangkat tubuh cucunya dan memaksa bocah tersebut untuk memuntahkan apa yang telah ia makan. Xiaoyun terus menangis dan berteriak karena merasa kesakitan. Sang nenek kemudian mencoba membilas mulut Xiaoyun dan menyuruhnya meminum minyak goreng dengan harapan bisa meredakan rasa sakit pada perut.

Tapi cara yang dilakukan sang nenek sia-sia. Tiba-tiba, bibir Xiaoyun berubah warna menjadi ungu. Tiga sampai empat menit setelahnya, bibir bocah itu mulai melepuh dan mengelurkan darah. Melihat kondisinya yang semakin parah, nenek Xiaoyun langsung membawa cucunya ke rumah sakit.

BRILIO VIDEO

MAKMUR Ep1 - Nasi Goreng
MAKMUR "Perut Kenyang, Dompet Senang" Alias MAKan MURah! Ini adalah sebuah series untuk menguak tempat makan seru dan enak dengan harga di bawah 20.000 IDR! Dijamin pas buat kalian kalian yang suka kuliner ataupun lagi bokek di akhir bulan! Yuk ikutin review dari kita! Episode kali ini, MAKMUR akan coba nyari nasi goreng enak di bawah 20.000 IDR di Jakarta! Mau tau nasi goreng apa aja yang kita cobain? Tonton videonya! #MAKMURBrilio ---- Tonton juga video lainnya dari Brilio channel: Brilio Video Indonesia https://www.youtube.com/channel/UCjRH2OCntkHDJi0kIX3DZ3w Brilio English Video https://www.youtube.com/channel/UCXcS_QO4A8YJ44frv9Np1_Q Part of Brilio Brilicious Production ---- SUBSCRIBE https://www.youtube.com/channel/UCjRH2OCntkHDJi0kIX3DZ3w WEBSITE: http://brilio.net FACEBOOK: https://www.facebook.com/BrilioVideoIndonesia/ TWITTER: https://twitter.com/brilionet?lang=id INSTAGRAM: https://www.instagram.com/brilionet/ ---- LOKASI Nasi Goreng MAFIA Jl. Tebet Raya No.27 D, Tebet Timur, Kecamatan Tebet, RT.1/RW.2, Tebet Tim., Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12820 https://www.nasgormafia.com/ Panda XO @ FoodLab Jl. Kapten Tendean No.41, RT.2/RW.3, Kuningan Bar., Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12710 Nasi Goreng Bhakti Jl. Bhakti Blok S, Kebayoran Baru, RT.11/RW.1, Rw. Bar., Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12180

Saat diperiksa, dokter mengatakan bahwa Xiaoyun mengalami luka bakar yang sangat parah. Tak hanya di bagian bibir, tetapi luka bakar juga dialami pada bagian mulut, lidah, dan saluran pencernaan. Bagian tubuhnya juga terbakar karena beberapa bubuk alkali kuat berhasil masuk ke kulitnya.

"Jika terjadi keracunan, sebaiknya lakukan perawatan pada anak sedini mungkin, dalam waktu enam jam. Orangtua juga harus membawa barang yang sengaja ditelan anak-anak ke rumah sakit, sehingga dokter bisa mengetahui cara terbaik untuk merawat pasien," kata salah satu tim medis.

Menurut laporan, gadis tersebut masih dalam pemulihan di rumah sakit namun kondisinya tidak diketahui. Semoga peristiwa tragis ini tak terulang ya...

(brl/fen)

YOU MAY ALSO LIKE

Pantai Kasap, Raja Ampat From Java
Pantai Kasap, atau sering dijuluki sebagai Raja Ampatnya Pulau Jawa ini terletak di Pacitan, Jawa Timur. Pantai ini juga salah satu pantai yang bisa banget untuk dijadikan destinasi wisata kalian, lho! Yuk, saksikan keindahannya hanya di Brilio.net!
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    50%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    50%

Share This Article

To:

Cc:

Subject:

Dikira susu bubuk, bocah ini kunyah deterjen dan akibatnya mengerikan.
Peristiwa tragis ini bikin ngelus dada.
https://www.brilio.net/duh/dikira-susu-bubuk-bocah-ini-kunyah-deterjen-dan-akibatnya-mengerikan-170912o.html
SEND

WHAT DO YOU THINK

MORE STORIES


Show More Stories


Jangan cuma disimpen sendiri,
Posting karyamu dan menangin uang tunai
di platform baru, Brilio Creator!

Ikutan Di Sini
TOP

Would you like to switch to the English Version?