Brilio.net - Pecandu narkoba sejenis ekstasi dengan alasan apa saja tolong segera berhenti. Selain hukuman penjara menanti, menggunakan obat-obatan terlarang sangat merugikan bagi kesehatan tubuh.

Baru-baru ini, seorang bocah 8 tahun bersama tiga teman sekolahnya tak sengaja menelan pil ekstasi milik ayahnya. Kasus ini ternyata terjadi di Riau pada Senin (10/9) lalu.

bocah bagikan ekstasi ayahnya  © 2018 brilio.net

Seperti brilio.net lansir dari World of Buzz, Senin (17/9), pil setan itu milik ayahnya yang berusia 46 tahun dengan inisial HR. Awalnya, putra HR yang berusia 2 tahun menemukan ekstasi di mobilnya. Bocah 2 tahun itu kemudian memberikan benda tersebut kepada saudara laki-lakinya.

"Anak-anak itu mengira pil warna hijau yang ada di mobil orangtuanya adalah permen. Pil itu mereka potong-potong dan dibagi-bagikan," ungkap Kabid Humas Polda Riau Kombes Sunarto.

Loading...

bocah bagikan ekstasi ayahnya  © 2018 brilio.net

Bocah ini membagikan 'permen' kepada teman-temannya yang berusia 7-9 tahun. Dan semuanya menelan pil itu. Usai menelan ekstasi, bocah-bocah tersebut merasakan sakit kepala parah dan pusing hingga dibawa ke rumah sakit.

Sang ayah berinisial HR kemudian ditangkap dan didakwa atas kepemilikan narkoba setelah ia mengaku bahwa pil-pil itu miliknya. Selain itu, ia juga dituduh atas kasus kelalaian setelah membuat nyawa anak-anak dalam bahaya.

Insiden ini pun jadi pembelajaran ke depan bagi orangtua untuk lebih waspada terhadap pengedar narkoba yang menyasar anak-anak. Beruntung, kesemua anak-anak itu kini baik-baik saja setelah kejadian tersebut.